SELAMAT MEMPERINGATI HARI GURU NASIONAL

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Hari Guru Nasional (HGN) diperingati  setiap tanggal 25 November. Tahun ini, peringatan Hari Guru Nasional akan diselenggarakan Rabu (25/11/2020), dengan tema resmi “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar.”

Penetapan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional berkaitan dengan riwayat berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sebelum ada PGRI, organisasi profesi guru pada era kolonial bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) yang didirikan pada tahun 1912.

Organisasi itu lantas berubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) pada 1932. Perubahan nama dari PGHB menjadi PGI sekaligus menandakan tumbuhnya nasionalisme kebangsaan di kalangan guru bumiputera karena ada penyematan kata “Indonesia” pada nama organisasi yang terakhir. 

Kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Badri Hasun menghimbau kepada seluruh guru madrasah lingkup kota Tangerang  agar menghadapi pembelajaran di masa pandemi Covid-19, peran guru tidak hanya sebatas mengajar, tetapi juga mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan siswa. Guru juga didorong untuk berinovasi, memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada dalam proses belajar mengajar. Tak lupa kepala kantor juga mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020 “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar “#Hasan*69

 

 

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …