BERQURBAN SAAT PPKM DARURAT

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Tangerang menyerahkan 1 ekor sapi kepada Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang untuk disembelih pada hari raya Idul Adha 1442 hijriah. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Tangerang juga memercayakan Kankemenag Kota Tangerang untuk menyalurkan daging hewan qurban kepada amil dan keluarga kurang mampu di wilayah Kota Tangerang.

Penyerahan hewan dilakukan oleh Branch Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Kota Tangerang, Herry Hernowo. Bertindak sebagai penerima hewan qurban adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, H. Samsudin dan turut serta menyaksikan acara tersebut Kepala Seksi Zakat dan Wakaf, H. Iin Sholihin. Acara serah terima hewan qurban ini dilaksanakan di depan aula Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang.

Herry Hernowo mengatakan bahwa kerja sama dengan Kankemenag Kota Tangerang diharapkan dapat membantu penyaluran daging qurban ke masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kota Tangerang.
“Kami berharap dapat membantu penyaluran daging qurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya di kota Tangerang, inisiatif ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan kerja sama yang telah terjalin antara BSI KC Tangerang dengan Kankemenag Kota Tangerang,” ujar Herry Hernowo dalam penyampaiannya, Rabu (21/07/2021).

Di hari raya Idul Adha tahun ini Kankemenag Kota Tangerang akan berqurban sebanyak 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Daging hewan kurban tersebut akan ditasyarufkan kepada warga di berbagai wilayah di Kota Tangerang.

“Setiap tahun kami secara rutin menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk kewajiban kami sebagai muslim dan bentuk kepedulian kepada sesama untuk meringankan beban kepada saudara kita yang kurang mampu.” Papar H. Samsudin.
Dengan masih maraknya pandemi Covid-19 di Indonesia. Kementerian Agama Kota Tangerang akan melaksanakan penyembelihan hewan hewan qurban tersebut dengan protokol kesehatan dan sesuai dengan petunjuk teknis SE Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021

Kontributor : (AT, ed. NRS)

Editor          : #Hasan *69

Check Also

SOSIALISASI SE MENAG NO. 16 DAN 17 TAHUN 2021

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kantor Kementerian Agama kota Tangerang melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan Sosialisasi …