KESBANGPOL KOTA TANGERANG BERSAMA FKUB SELENGGARAKAN DIALOG KERUKUNAN

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah secara resmi membuka kegiatan  Dialog Pemeliharaan Kerukunan Tokoh Agama OKP Dan Tokoh Masyarakat Tahun 2021. Acara dialog digelar di Gedung MUI Kota Tangerang Jalan Satria Sudirman Kawasan Puspem kota Tangerang. Selasa, 09 November 2021. Kegiatan ini  terselenggara hasil kerjasama Badan Kesbangpol kota Tangerang dengan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kota Tangerang.

Dalam arahannya Walikota mengatakan Forum Kerukunan Umat Beragama memiliki tugas dan tanggung jawab yang strategis dalam membangun kota dan bangsa melalui aspek kehidupan sosial masyarakat.

“Kehadiran bapak ibu selaku tokoh agama yang terus mengajak para umatnya untuk bisa hidup rukun dan berdampingan dalam membangun kota dan bangsa ini sangat dibutuhkan,” Ungkapnya

“Dengan adanya kegiatan dialog kebangsaan antar-umat beragama ini keharmonisan, ketenteraman bisa terus terjaga di Kota Tangerang.”Harapnya

“Pada kondisi cuaca saat ini Walikota menghimbau kepada para tokoh yang hadir disini agar bisa mengajak umatnya dan mengingatkan untuk bisa menjaga lingkungannya, sehingga lingkungan dan masyarakat kita tetap sehat,”

Ditempat yang sama kepala kantor Kemenag kota Tangerang dalam paparnnya mengatakan
 “Kementerian Agama tidak dapat melakukan sendiri pemeliharaan kerukunan umat beragama, karena sejatinya masyarakat memegang peranan penting dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama”

Kepala kantor mengatakan bahwa Tugas Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang adalah Membantu Kepala Daerah dalam merumuskan kebijakan pemeliharaan kerukunan umat beragama. Memfasilitasi hubungan kerja antara FKUB dengan pemerintah daerah dan hubungan antara sesama instansi pemerintah di daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama

Kepala kantor juga menjelaskan tentang Visi Misi Kementerian Agama berdasarkan Peraturan Menteri Agama No. 18 Tahun 2020 ( PMA No.12 Tahun 2020 )

Dalam RPJMN juga  ditetapkan Moderasi Beragama menjadi program prioritas tahun 2020-2024

Narasumber pada kegiatan tersebut ketua FKUB Provinsi Banten DR. KH. AM. Romly Mhum, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Banten atau yang mewakili, Kepala  kantor Kemenag Kota Tangerang H. Badri Hasun, MM, Ketua FKUB Kota Tangerang, Ketua MUI Kota Tangerang, dan Kapolres Metro Kota Tangerang atau yang mewakili.

Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol kota Tangerang Irman Pujahendra beserta jajaran dan pengurus FKUB kota Tangerang #Hasan*69

 

Check Also

SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Drs. H. Samsudin, MM dan Jajaran Mengucapkan : SELAMAT …