PELANTIKAN KEPALA MADRASAH

Keterangan Foto : kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Samsudin memberikan arahan kepada Kepala Madrasah yang baru  dilantik.

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kepala kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin melantik  Kepala Madrasah tingkat Tsanawiyah di Aula kantor Kementerian Agama kota Tangerang Jl. Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang. Rabu, ( 01/12/2021 )

Kepala Madrasah yang dilantik yaitu H. Saparudin sebagai Kepala MTsN 01 kota Tangerang dan H. Masturi sebagai Kepala MTsN 02 kota Tangerang.

Dalam arahannya kepala kantor mengatakan dihari yang bahagia ini semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan kehadiran kita disini dicatat nilai ibadah oleh  Allah SWT.

kalau kita mengacu pada Peraturan Menteri Agama ( PMA )  Nomor 58 Tahun 2017 Tentang Kepala Madrasah

Dalam Pasal 8 dijelaskan bahwa

(1) Kepala Madrasah harus memiliki kompetensi:

  1. kepribadian;
  2. manajerial;
  3. kewirausahaan;
  4. supervisi; dan
  5. sosial.

Serta dalam Pasal 11 juga dijelaskan tentang

 (1) Masa tugas Kepala Madrasah yang berstatus Pegawai Negeri Sipil  pada Madrasah yang diselenggarakan oleh Pemerintah paling lama 4 (empat) tahun.

(2) Kepala Madrasah yang telah habis masa tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat diangkat kembali pada satuan pendidikan yang sama untuk 1(satu) kali masa tugas.

(3) Dalam hal masa tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2) telah terlampaui, Kepala Madrasah ditugaskan pada satuan pendidikan yang lain.

(4) Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) tidak berlaku, apabila:

  1. tenaga yang bersangkutan masih sangat dibutuhkan di satuan pendidikan yang sama;
  2. yang bersangkutan bertugas di madrasah perintis yang membutuhkan penanganan khusus; atau
  3. ada rekomendasi kebutuhan tenaga yang bersangkutan dari tim penilai kinerja.

Kepada yang baru dilantik saya yakin dan percaya bahwa saudara dapat  menjalankan tugas dengan sbaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang dibebankan. #Hasan*69

 

 

 

 

 

Check Also

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PEMBERANGKATAN JEMAAH HAJI KOTA TANGERANG TAHUN 2022

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Pada tahun 2022 Pemerintah Indonesia memastikan akan memberangkatkan jemaah haji Indonesia …