501 SANTRI MDT MENGIKUTI UJIAN BERSAMA

UJIAN BERSAMA MDT 1KOTA TANGERANG-Inmas. Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT ) Kota Tangerang menggelar Ujian Akhir Bersama Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah sekota Tangerang. Sebanyak 501 santri Madrasah Diniyah Takmiliyah mengikuti ujian tersebut di Gedung Majlis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Tangerang. Senin, ( 16/04 )

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin, dalam arahnnya kepala kantor mengatakan bahwa pada tahun lalu kegitan serupa juga dilaksanakan oleh FKDT Kota Tangerang, tempatnya masih sama di gedung MUI ,teknik pelaksanaannya juga sama persis yaitu dengan duduk lesehan. Ketika itu saya berharap agar tahun depan ( maksudnya tahun ini – red ) akan ada perubahan ternyata belum juga ada perubahan, “Masih Seperti yang Dulu” Ungkapnya.

UJIAN BERSAMA MDT 2Kenapa demikian..? Apakah FKDT kurang komunikasi dengan Pemko Tangerang dan Kemenag. Saya mengangankan ketika santri melaksanakan ujian mereka dalam kondisi nyaman dengan dilengkapi meja dan kursi, agar mereka dapat berkonsentrasi dalam menjawab soal-soal yang diujikan dan santri tidak membungkuk, hal itu juga dapat mengganggu konsentrasi mereka.  Kedepan harus kita pikirkan serta kita cari solusinya

Kalau FKDT belum dapat dana hibah, atau sudah dapat tapi belum cukup untuk mempasilitasi meja dan kursi ketika ujian bersama bisa berkoordinasi dengan Kemenag Kota Tangerang. Kita akan upayakan agar bisa menggunakan gedung madrasah dengan catatan tidak berbenturan waktu pelaksanaannya dengan kegiatan madrasah

Mohon maaf ini bukan kritik tapi masukan dari saya, semoga ini masukan yang baik ”Imbuhnya.

Ditempat yang sama ketua  FKDT Kota Tangerang Abdul Kohar mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan santri melalui ujian bersama. Pada tahun ini Ujian Bersama MDT Awaliyah serempak dilaksanakan di Provinsi Banten. Untuk wilayah Kota Tangerang kegiatan awal di pusatkan di gedung MUI Kota Tangerang dan selanjutnya diadakan di lembaga masing-masing.

Tujuannya untuk memudahkan monitoring antara pengurus FKDT, Kemenag dan Dinas Pendidikan. Agar diketahui bahwa hari ini ada Ujian Akhir Bersama Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah sekota Tangerang.

UJIAN BERSAMA MDT 3Bagi yang sudah ikut hari ini kelanjutannya akan dilaksanakan di lembaga masing-masing. Hari ini yang diujikan mata pelajaran Al-Quran. Jumlah mata pelajaran yang akan diujikan sebanyak 7 mata pelajaran ( 1 ) Al_Quran, ( 2 ) Akhlak, ( 3 ) Akidah, ( 4 ) Hadits ) ( 5 ) Fiqh, ( 6 ) Bahasa Arab, ( 7 ) Sejarah Kebudayaan Islam ( SKI )

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemko Tangerang, Kasie PD. Pontren Kantor Kemenag Kota Tangerang, Ketua MUI Kota Tangerang, Ketua FKDT Provinsi Banten dan Ketua FKDT Kota Tangerang #Hasan*69

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …