ARIP MEMBUKA PEMBINAAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN MAN 2

MAN 2CIPONDOH – INMAS. Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 2 Kota Tangerang menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2018. Acara digelar di Aula MAN 2 Kota Tangerang Jalan Panglima Polim No. 6 Poris Plawad Utara, Cipondoh Kota Tangerang. Sabtu, ( 24/02 )

Untuk meningkatkan peran penting madrasah sebagai salah satu wahana pembentuk karakter, dan strategis dalam membentuk akidah, keimanan dan pertahanan bangsa, madrasah perlu terus menerus secara berkesinambungan membenahi diri untuk menjadi kebanggaan segenap masyarakat Kota Tangerang. Hal itu diungkapkan Arip Pahlepi saat membuka Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2018.

Namun demikian Madrasah masih memiliki beberapa kendala yang berkaitan dengan mutu pendidikan terutama kompetensi profesionalitas guru”Imbuhnya”

Kompetensi profesionalitas guru adalah seperangkat kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang guru  agar ia dapat melaksanakan tugas mengajar dengan berhasil, kemampuan untuk mengembangkan kepribadian yang berwawasan kebangsaan dan tanah air. Intinya komponen kompetensi profesionalitas guru  meliputi, Penguasaan materi ajar, Kemampuan mengelola pembelajaran, dan Pengetahuan tentang evaluasi. Disamping itu, kebersamaan dan Persaudaraan dengan ahlak mulia juga harus kita wujudkan, kita jaga, kita rawat, kita lestarikan dan kita implementasikan dalam kehidupan di Madrasah”Terangnya”

MAN 2 (1)Guru dan Tenaga Kependidikan bekerja dengan penuh dedikasi, menjadi contoh di hadapan seluruh peserta didik yang memang setiap saat keberadaan guru, mulai cara berpakaian, cara berbicara, bersikap, cara mengajar, waktu masuk terlambat atau tidak dan lain-lain semuanya tidak luput dari perhatian siswa sebagai peserta didik. Oleh sebab itu guru harus memiliki kompetensi, professional, disiplin dan penuh keteladanan.

Hadir sebagai narasumber Kasubbag  Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nurholis Ali dan Ketua Pokjawas Kota Tangerang Anwar Musadad. Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin. Kontributor Rojaliyoki, Editor #Hasan*69

Check Also

MEMELIHARA KESELAMATAN JIWA

Secangkir ☕Kopi Duha Senin, 06 September 2021 M/ 28 Muharram 1443 H. Oleh : A. …