Cara Praktis Mempelajari Software Accurate

Software accurate merupakan sejenis software akuntansi paling baik di negara Indonesia untuk saat ini. Tentu dikarenakan software sudah sesuai pernyataan standar akuntansi perpajakan maupun keuangan yang ada di negara Indonesia.

Software accurate

Penggunaan dari software juga mudah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga di pasaran software ini sangat laris manis. Untuk saat ini, aplikasi accurate memang menyediakan dua versi, yaitu online dan desktop.

Masing-masing dari versi mempunyai segmentasi, sehingga tersedia pilihan. Bagi calon pengguna accurate yang sedang menjalankan bisnis menggunakan software akuntansi atau bagi para penggunanya. Tersedia panduan yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun.

Bagi pengguna software accurate, untuk mempelajarinya pun lebih mudah. Namun jika Anda menginginkan cara yang lebih praktis untuk belajar software secara otodidak, berikut ini tips yang bisa diikuti:

1.Pelajari Dari Basic
Software akuntansi harus dipelajari melalui basicnya, misalnya seperti stub database, cara instalasi atau yang lainnya. Hal ini berguna supaya membantu para penggunanya agar lebih memahami fitur yang tersedia pada software. Dengan memahami dasar-dasarnya, lebih memudahkan ketika Anda ingin masuk ke tahap yang lebih kompleks.

2. Mempelajari Modul
Pahami alur dari penjualan, misalnya dari sales order, hingga penerimaan penjualan. Namun hal ini tergantung dari kebutuhan para penggunanya. Mempelajari modul akan membantu penggunanya agar bisa menjalankan flow bisnis. Menggunakan accurate biasanya modul software sudah berbentuk paket.

3.Mempelajari Secara Kasuistik

Kasuistik yang dimaksud seperti neraca laporan, laba rugi, maupun yang lainnya. Anda memang tidak diharuskan untuk membuka maupun mempelajari seluruh laporan yang ada pada accurate. Akan tetapi harus mengetahui bahwa laporan yang disediakan software ini dapat mencapai hingga 200 laporan yang secara menyeluruh.

4.Mencari Kata Kunci
Mencari kata kunci bisa dilakukan apabila terjadi persoalan atau kasus yang tidak Anda pahami. Silahkan mencari kata kunci permasalahan menggunakan mesin pencari Google. Nantinya akan muncul beberapa artikel maupun video sesuai yang Anda butuhkan.

Media belajar menggunakan software accurate untuk saat ini sangatlah mudah dilakukan. Hal ini terbukti dari banyaknya media yang bisa di akses supaya bisa mempraktekkan penggunaan software akuntansi secara otodidak. Beberapa cara yang ada di atas bisa Anda ikuti supaya bisa belajar software akuntansi dengan mudah dan cepat.

Check Also

MENAG KELUARKAN EDARAN TERKAIT PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 HDITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seiring dengan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 …