“Dahsyatnya Do’a Seorang Guru Untuk Muridnya”

HARI GURU“Dahsyatnya Do’a Seorang Guru Untuk Muridnya” (Do’amu Selalu Aku Harapkan Wahai Guru -Guruku Yang Mulia)

(Edisi Khusus Memperingati Hari Guru)

Senin, 25 Nopember 2019 M/ 28 Robi’ul Awal 1440 H.

Oleh :A. Hasanuddin. HR.

(Sebuah Hikayat)

Telah berkata syeikh Turbusytiy:

“Syeikh Al-Kailaniy, seorang guru yang telah mencapai maqom ma’rifah billah, telah melihat di Lauh Al-Mahfuzh bahwa salah seorang muridnya telah ditulis akan berbuat zina dengan tujuh puluh orang wanita. Maka syeikh Al-Kailaniy pun berdo’a: ‘Ya Tuhanku! Jadikanlah perbuatan zina muridku itu hanya terjadi pada mimpi  dalam tidurnya.’ Maka jadilah perbuatan zina muridnya yang telah ditulis dalam Lauhil Mahfuzh  itu hanya terjadi pada mimpi dalam tidurnya.” ( Dikutip dari kitab Faidhul Qodir/Maktabah Syamilah. Juz. III. hal. 724)

Sahabat-Sahabat

Sehebat apapun kita saat ini, dan setinggi apapun kedudukan kita saat ini, tetap saja kita adalah seorang murid dihadapan guru-guru kita yang mulia. Atas jasa-jasa serta keikhlasan do’a” mereka lah yang telah menghantarkan kita menjadi seperti saat ini.

“Mari Kita Jaga Tatakrama Dan Adab Kita  Kepada Guru-Guru Kita Yang Mulia. Mari Kita Hormati Dan Muliakan Mereka. Dan Mari Kita Do’akan; Semoga Allah Selalu Menjaga Dan Melindungi Semua Guru-Guru Kita Yang Mulia, Selalu Melimpahkan Kasih Sayang Dan Keselamatan Serta Keberkahan-Nya Untuk Mereka, Dan Membalas Semua Jasa-Jasa Mereka Dengan Sebaik-Baiknya Balasan. Dan Mari Kita Selalu Mengharap Keberkahan Do’a Guru-Guru Kita Yang Mulia, Semoga Ilmu Yang Kita Peroleh Dari Mereka Menjadi Ilmu Yang Bermanfa’at Dan Barokah Di Dunia Dan Akhirat.”

Semoga Bermanfa’at. Editor#Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …