Dedi Mahfudin Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di MTsN 1

HUT RI KE 72KOTA TANGERANG-Inmas. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Dedi Mahfudin menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT RI ke-72 di Komplek Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) 1 Kota Tangerang. Jalan Perintis Kemerdekaan II Babakan Kota Tangerang. Kamis, ( 17/08 )

Ada sedikit perbedaan dari upacara-upacara HUT RI sebelumnya pada HUT RI ke-72 ini penyelenggaranya MTsN 1 Kota Tangerang. Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh siswa-siswi MTsN 1 Kota Tangerang. Dengan formasi sebagai berikut pengibar sebelah kiri Rifgi Firdausi Kelas IX.c, Tengah Rizky Kelas VII.c dan Kanan Oriek Mawaj Kelas IX.a. Sedangkan yang membawa Baki Bendera merah Putih Siti Nabila Putri Kelas. IX.h.

Pembacaan Teks Pancasila dibacakan oleh Dedi Mahfudin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang selaku Inspektur Upacara sedangkan Malik Amhar Fauzi siswa Kelas IX.c. sebagai Pemimpin Upacara.  Naskah UUD 1945 dibacakan oleh Eki A. Riyanti siswi Kelas IX.b. Sedangkan pembacaan  Naskah Proklamasi oleh Suhudri Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang.

HUT RI KE 72 (2)Dalam amanatnya Dedi mengatakan Dalam untaian kalimat pembukaan UUD 1945 bahwasanya cinta bangsa, cinta negara itu harus betul-betul terpatri didalam hati sanubari kita oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada semua yang hadir pada upacar HUT RI ke-72 untuk mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi, memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap negara kita. Bahwa negara ini adalah negara kesatuan Republik Indonesia yang harus kita pertahankan persatuan serta kesatuannya yang kemudian harus kita pegang teguh asasnya yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Untuk mengimplementasikan apa saja yang baru saja kita dengar dan apa yang kita saksikan ditempat yang baik ini maka tentunya kembali kepada diri kita masing-masing selaku ASN, selaku PNS dilingkungan Kemenag Kota Tangerang kembali kepada diri kita. Apa yang harus kita lakukan ditempat kerja kita masing-masing dan dilingkungan masyarakat kita.

Sayan kira kita bisa mengartikan itu sendiri dengan arti yang baik dengan pemahaman yang positif bahwasanya kita adalah warga negara indonesia yang senatiasa menjunjung tinggi asas persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia.

Kita secara internal harus terus menjunjung tinggi nama baik lembaga kita, bahwa kita ada didalam rumah besar Kementerian Agama Kota Tangerang oleh karena itu kita harus junjung tinggi nama baik Kementerian Agama Kota Tangerang, harus kita tingkatkan prestasinya berdasarkan disiplin kerja dan berdasarkan aturan-aturan yang ada. Insha Allah kita akan menjadi manusia yang baik manusia yang selalu menjunjung tinggi lembaga kita yaitu Kemenag Kota Tangerang.

Saya ucapkan terimaksaih kepada perwakilan guru yang sudah memenuhi undangan ini, kebiasaan yang  ada guru selalu melaksanakan apel di madrasah masing-masing “ Ungkapnya”

Mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan prestasi yang sudah kita raih, madrasah bergengsi karena prestasi. Kemenag Kota Tangerang senantiasa berjaya dan mudah-mHUT RI KE 72 (3)udahan pendidikan agama serta kehidupan beragama di Kota Tangerang semakin tahun semakin berkwalitas.

Sambil mengucapkan yel-yel “Kemenag Kota Tangerang” disambut hadirin “Jaya dan Berjaya”, Pendidikan Agama “Jaya dan Berjaya” “Kemenag Kota Tangerang”  “Jaya dan Berjaya”, Pendidikan Agama “Jaya dan Berjaya”. Yes

Setelah Upacara HUT RI ke-72 Dedi langsung bergegas menuju Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang guna mengikuti detik-detik Proklamasi bersama Walikota Tangerang. #Hasan*69

Check Also

MEMELIHARA KESELAMATAN JIWA

Secangkir ☕Kopi Duha Senin, 06 September 2021 M/ 28 Muharram 1443 H. Oleh : A. …