DWP KEMENAG KOTA TANGERANG MENGENALKAN TENTANG BAHAYA KANKER SERVIKS

DWP 4KOTA TANGERANG – Inmas. Sudah menjadi rutinitas bagi Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kemenag Kantor Kota Tangerang menyelenggarakan pertemuan bulanan. Sedikit berbeda dengan biasanya, pertemuan kali ini sengaja mendatangkan Dokter Dika Prabu Aramandanu sebagai pembicara untuk menjelaskan Penyebab, Gejala dan mengobati kanker serviks pada ibu-ibu DWP Kemenag Kota Tangerang. Acara digelar di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota tangerang Selasa, ( 21/11 ).

Menurut Ketua Panitia kanker serviks sangat umum ditemui di seluruh dunia. Menurut catatan Badan Kesehatan Dunia atau WHO, kanker serviks merupakan jenis kanker nomor empat yang paling sering menyerang wanita. Lebih jauh, WHO juga mengamati bahwa angka kejadian kanker leher rahim lebih besar di negara-negara berkembang daripada di negara-negara maju.

Di Indonesia, Kementerian Kesehatan bahkan mencatat bahwa kanker serviks menempati peringkat kedua untuk jenis kanker yang paling banyak ditemui setelah kanker payudara. Setiap tahunnya, ada sekitar 40.000 kasus baru kanker serviks yang terdeteksi pada perempuan Indonesia.

Kondisi ini dapat terjadi pada pasien dengan usia berapapun. Namun, semakin bertambah usia, risiko seseorang mengalami kanker leher rahim semakin besar.

DWP 3Oleh sebab itu pada pertemuan DWP kali ini sengaja kami mengundang Dokter Dika Prabu Aramandanu untuk menjelaskan Penyebab, gejala dan mengobati kanker serviks.”Ungkapnya”

Ditempat yang sama Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Nurhasan mengatakan bahwa pertemuan DWP hari ini cukup istimewa sebab mendatangakan seorang dokter yang akan menjelaskan mengenai bahaya kanker serviks.

Sebagai anggota DWP kita harus punya sense of belonging dan sense of responsibility. Untuk itu kita punya kewajiban untuk menghadiri dan mensukseskan acara ini. Jangan anggap pertemuan bulanan ini tidak penting atau kurang penting. Justru melalui pertemuan ini kita dapat bersilaturahim. Sangat disayangkan kalau masih da yang tidak hadir sebab nanti aka ada penjelasan dari dokter perihal bahaya DWP 1kanker serviks dan penyakit itu hanya dimiliki kaum perempuan. Pada kesempatan itu kasubbag mengcrosschek dafatr hadir anggota DWP Kemenag Kota Tangerang

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Hj. Ati Sumiati Dedi mengajak kepada seluruh anggota DWP untuk berdisiplin mengenai waktu jangan sampai yang tertera di undangan pukul 8.00. WIB. Kita baru hadir pukul 9. 00. WIB. “Ungkapnya”.

Mari kita ikuti acara ini dengan sebaik-baiknya, semoga bermanfaat khsusnya bagi diri sendiri dan umumnya bagi kita yang hadir pada kesempatan ini dan bagi yang belum hadir hari ini saya harapkan agar bisa hadir dan bergabung pada pertemuan bulanan yang akan datang”Harapnya”. #Hasan*69

 

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …