GUBERNUR BANTEN MELEPAS CALON HAJI KLOTER 2 JKG KOTA TANGERANG

PELEPASAN HAJI KLOTER 2

KOTA TANGERANG-Inmas. Sebanyak 388 calon jemaah haji asal Kota Tangerang secara resmi dilepas oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Pelepasan calon haji asal Kota Tangerang dilakukan dikawasan Masjid Al-Azom Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Jumat, (28/07)

Dalam sambutannya Gubernur Banten menyampaikan pesan kepada calon jemaah haji kloter 2 JKG asal Kota Tangerang. Bahkan pria yang akrab disapa WH itu mengaku rindu supaya dapat menginjakkan kakinya lagi di tanah suci mekkah.

“Kalau kita mendengar bacaan talbiyah, azan, serta sejumlah doa haji rasa kerinduan yang mendalam datang dan ingin menunaikan ibadah haji kembali”

Sebelum melepas jemaah haji, WH menyempatkan diri menyalami para calon jemaah haji yang ingin berfoto. WH juga mengajak para pengantar calon jemaah untuk ikut mendoakan keselamatan calon jemaah yang ingin menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Kita doakan agar jemaah haji Kota tangerang selamat pergi dan pulangnya dan ditingkatkan amal ibadahnya “tandasnya.

PELEPASAN HAJI KLOTER 2 (2)Ditempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Dedi Mahfudin selaku Kepala Staff Haji mengatakan Kloter 2 JKG merupakan Kloter Pertama Provinsi Banten, Kloter 2 Nasional. Pada Kloter ini diberangkatkan sebanyak 388 calhaj dan 5 petugas. Jumlah jemaah calon haji Kota Tangerang sebanyak 1778 orang.

Mereka terbagi dalam Enam Kelompok Terbang ( Kloter ) Tergabung dalam Dua gelombang. Gelombang Satu terdiri dari Dua Kloter sedangkan gelombang Dua berjumlah Empat Kloter. Gelombang Satu ke Madinah dulu baru ke Mekkah sedangkan gelombang Dua langsung ke Mekkah baru ke Madinah.

Dalam pelepasan kali ini WH didampingi oleh Walikota Tangerang Arief R, Wismansyah, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin dan anggota DPRD Kota Tangerang Suparmi.

Check Also

PERUBAHAN PELUNASAN BPIH REGULER TH 2020

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Pelunasan Biaya Perjalan Haji Reguler Tahun 1441H/2020M diperpanjang,  mengacu pada Press …