HAB KE-74 DI KOTA TANGERANG

HAB 74KOTA TANGERANG-KEMENAG. Hari Amal Bakti biasa disebut HAB hari ini diperingati oleh Kementerian Agama kantor kota Tangerang. HAB tahun 2020  merupakan HAB  ke-74. Upacara Peringatan HAB Tahun 2020 yang mengusung tema “Umat Rukun, Indonesia Maju”, bertempat di Halaman Madrasah Tsanawiyah 01 kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2C Babakan kota Tangerang. Jumat,  (3/1/2020).

Kepala kantor Kemenag kota tangerang H. Dedi Mahfudin bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat menteri Agama Republik Indonesia

Dalam amanatnya, disampaikan bahwa Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945. Undang-Undang Dasar negara kita, pasal 29, menegaskan: “Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.” dan “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu,

“Dalam negara Pancasila, siapapun dengan alasan apapun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti-agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda. Demikian pula segala kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan kaidah agama dan ideologi negara.

Pada kesempatan itu kepala kantor juga menyampaikan rasa prihatin kepada seluruh bangsa Indonesia, khususnya warga kota Tangerang Provinsi Banten yang terkena musibah banjir dan banjir bandang di Lebak Banten.

“Sambil Membaca Al Fatihah” diikuti oleh para peserta upacara

Sebelum menutup sambutan Menteri Agama beliau juga berpesan “ Kita akan terlihat biasa-biasa saja oleh orang yang tidak kenal dengan kita akan tetapi kita akan terlihat luar biasa oleh orang yang sudah kenal kita”

Pada peringatan HAB ke-74, kepala kantor juga menyematkan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo kepada 12  Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kantor Kementerian Agama kota Tangerang untuk masa pengabdian 10 tahun dan 20 tahun sedangkan untuk masa pengabdian 30 tahun belum ada penghargaan. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …