Habluminallah dan Habluminannas

APEL 1KOTA TANGERANG- KEMENAG. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Arsyad menjadi pembina Apel Pagi. Apel digelar di halaman kantor Kemenag Kota Tangerang Jl. Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang. Senin, ( 04/03 )

Dalam amanatnya Kasie Pais mengutip sebuah Hadits yang artinya “Bertakwalah kepada Allah di mana pun engkau berada. Iringilah keburukan dengan kebaikan, niscaya kebaikan tersebut akan menghapuskan (keburukan). Dan pergauilah manusia dengan akhlak yang mulia.”

Ada 3 wasiat Nabi yang sangat penting, yakni wasiat tentang hubungan secara vertikal manusia kepada Allah (habluminallah) dan hubungan secara horizontal sesama manusia (habluminannas).

Takwa yang diperintahkan Rasulullah SAW tidak mengenal tempat. Bertakwalah di mana pun berada, baik saat sunyi sendirian terlebih lagi ketika berada di tengah keramaian

Rasulullah SAW berwasiat agar bersegera melakukan kebaikan tatkala terjerumus dalam keburukan.

Wasiat yang terakhir yaitu perintah untuk memiliki akhlak yang mulia dalam hubungan sesama manusia. Contoh yang paling mudah dalam berakhlak mulia yaitu senyuman yang diiringi wajah yang berseri ketika bertemu dengan orang lain dan ahlak bertegur sapa baik itu dengan pimpinan maupun dengan rekan sejawat.

Lebih lanjut Kasie Pais mengatakan bahwa kegiatan PKB sudah selesai sebanyak 782 guru PNS dan Non PNS mengikuti kegiatan tersebut, Kegiatan dilaksanakan di SMK 1 Kota Tangerang.

APEL 2Tahun 2019 ini Direktorat Pendidikan Agama Islam resmi meluncurkan aplikasi SIAGA sebagai Aplikasi pengganti Simpatika bagi GPAI.

SIAGA atau Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama adalah aplikasi pengganti Simpatika, aplikasi ini wajib digunakan oleh seluruh Guru Agama untuk melakukan verval data GPAI secara online. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya

Kasie Pais juga mendoakan kepada seluruh peserta yang sudah Lulus Seleksi Haji di tingkat Kota Tangerang agar lulus pula di tingkat Provinsi#Hasan*69

Check Also

MENAG KELUARKAN EDARAN TERKAIT PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 HDITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seiring dengan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 …