HALAL BIL HALAL DAN PELEPASAN PETUGAS HAJI KOTA TANGERANG TAHUN 1438H/2017M.

HBH 2KOTA TANGERANG-Inmas. Sudah menjadi tradisi dikantor Kementerian Agama Kota Tangerang setelah hari raya idul fitri diadakan halal bil halal dan pelepasan petugas haji. Kegiatan ini digelar di Masjid Asy-Syifa Komplek Kemenag Kota Tangerang Jl. Perintis Kemerdekan 2 Babakan Kota Tangerang. Rabu, ( 12/07 )

Menurut ketua Panitia Nurhasan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari tiga kegiatan, kegiatan pertama buka puasa bersama sudah dilaksanakan dilanjutkan dengan open house dirumah kepala kantor ( khusus karyawan Kemenag Kota Tangerang ) setelah hari raya Idul fitri 1438 H. dan hari ini halal bil halal dan pelepasan petugas haji Kota Tangerang.

Sebanyak 8 orang petugas haji asal Kantor Kemenag Kota Tangerang akan diberangkatkan ke tanah suci, terbagi dalam TPHI, TPIHI dan NK. TPHI sebanyak Tiga orang Moh. Anas, Moh. Faisal dan Moh. Arif. TPIHI berjumlah empat orang Lukman Hakim, Muthori, Arsyad dan Mahyudin. NK satu orang Uci Sanusi.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin dalam arahannya menjelaskan bahwa setelah tahun 2015 sampai saat ini ( era kepala kantor Dedi Mahfudin red-penulis ) memimpin, Kemenag Kota Tangerang sudah banyak perubahan seperti komunitas Pokjawas, Pokjahulu dan Pokjaluh Kemenag Kota Tangerang sudah mampu bersaing dengan  Kemenag Kota/kabupaten  lain yang ada di Provinsi Banten.

Dari Komunitas KUA sudah dua kali berturut-turut keluar sebagai juara 1 tingkat Provinsi Banten sebagai KUA percontohan. Tahun 2015 KUA Karawaci, tahun 2016 KUA Larangan dan tahun ini belum dilombakan. Untuk tingkat Nasional sudah masuk lima besar. Kota Tangerang sudah mengharumkan nama Provinsi Banten di tingkat Nasional.

Sedangkan komunitas madrasah capain yang diraih seperti Juara satu tingkat Provinsi Banten pelaksanaan UNBK. Untuk Aksioma juga sudah banyak siswa-siswi madrasah dari Kota Tangerang yang sudah menjuarai lomba tersebut. Tahun depan semua madrasah harus menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Dalam bidang tata kelola keuangan Kemenag Kantor Kota Tangerang mendapat penghargaan dari KPPN Tangerang  sebagai Satker Terbaik Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2016.”ImbuhnyaHBH 1

Saat ini Dedi sedang mengupayakan kesejahteraan guru TPQ dan MDT. Sesuai dengan yang diamanatkan PP No : 55 Tahun 2007 Tentang Pendidikan Agama dan Keagamaan. Pasal 12 Ayat 1 menjelaskan, Pemerintah dan/atau pemerintah daerah memberi bantuan sumber daya pendidikan kepada pendidikan keagamaan. Sampai saat ini belum terealisasi dikarenakan dibawah naungan Kementerian Agama yang Nota benenya adalah instansi vertikal.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Kota Tangerang, Ketua MUI Kota Tangerang Drs. KH. Edi Junaedi. Mantan Kakandep Kota/Kab.  Tangerang juga Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Drs. HM. Suroh, M. Si. Ketua BAZNAS dan perwakilan BPJS serta seluruh pegawai Kemenag Kota Tangerang. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …