KAKANKEMENAG KOTA TANGERANG MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H.

selamat idul adha 1KOTA TANGERANG-Inmas. Hari Raya Idul Adha atau biasa disebut hari Kurban karena identik dengan penyembelihan hewan ternak ( Hewan Kurban ) dirayakan umat Islmam setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Dalam kalender Masehi perayaan Idul adha tahun 2017 diperingati Jumat ( 01/09 )

Sejarah Idul Adha berawal dari cerita Nabi Ibrahim yang kala itu berkurban hewan hewan peliharaannya yaitu domba, sapi, dan unta dengan jumlah yang banyak. Namum nabi Ibrahim merasa itu belum seberapa, bahkan beliau berjanji pada diri sendiri bahwa beliau akan rela menyembelih anaknya sendiri andai dikaruniai seorang anak. Sumpah ini diucapkan karena istrinya saat itu Sarah, belum juga memiliki anak meskipun sudah lama menikah dengan Ibrahim. Kemudian Ibrahim diperintah untuk menikahi  Hajar. Itulah awal mula sejarah Idul Adha.

Tidak lama setelah menikah dengan Hajar, kemudian beliau dikaruniai anak yang bernama Ismail. Sampai pada suatu malam, Ibrahim bermimpi mendapat perintah dari Allah untuk memenuhi nadzarnya yaitu menyembelih anaknya. Meskipun sempat bingung, akhirnya Ibrahim mentaatinya. Ismail yang kala itu berusia 7 tahun pun ikhlas menerimanya. disebutkan juga bahwa Allah mengganti Ismail dengan seekor domba hingga akhirnya muncullah perintah kurban pada Idul Adha dengan domba ataupun hewan kurban lain. Karena itu juga Idul Adha sering disebut sebagai hari Kurban karena identik dengan penyembelihan hewan kurban.

SELAMAT IDUL ADHAPada peringatan Idul Adha Tahun 2017 Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang disamping menyembelih dan menyalurkan  hewan Kurban juga melakasanakan kegiatan Shalat Idul Adha bersama karyawan dan masyarakat, dipusatkan di Komplek MTsN 1 Kota Tangerang jalan Perintis Kemerdekaan 2 babakan Kota Tangerang, tanggal 10 Dzulhijjah 1438 H./ 01 September 2017. Pukul 06.30. WIB samapai selesai. Bertindak sebagai Khotib dan Imam Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Drs. H. Dedi Mahfudin, M. Si.

Sampai berita ini diturunkan jumlah hewan kurban yang sudah terkumpul dikantor Kementraian Agama Kota Tangerang sebanyak 3 ekor sapi dengan kwalitas sapi Super. Hewan tersebut merupakan hewan kurban pemberian  para Karyawan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. “Ungkap ketua Panitia Kurban”

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang beserta seluruh Karyawan mengucapkan “ Selamat Hari raya Idul Adha 1438 H.” Jadikan Kurban sebagai wujud amal soleh. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …