KAKANKEMENAG MEMBUKA LOKAKARYA KENAZHIRAN

LOKAKARYA BINSYARKOTA TANGERANG – INMAS. Penyelenggara Bimbingan Syariah kantor Kementerian Agama Kota Tangerang menyelenggarakan Lokakarya Kenazhiran ( Pemutakhiran Data Wakaf dan Nazhir ) dilingkungan kantor Kemenag Kota Tangerang. Acara diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan II Babakan Kota Tangerang.

Acara dibuka oleh kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin, dalam arahannya Kepala Kantor mengatakan Penyuluh Agama Islam Non PNS  merupakan orang-orang pilihan dalam menjaga eksistensi Indonesia sebagai negara majemuk.  Gaji Penyuluh Agama Non PNS pun sudah diwacanakan oleh menteri Agama akan dinaikkan dua kali lipat dari yang diterima sekarang. Hal itu diungkapkan dihadapan 26 peserta Lokakarya Kenazhiran yang terdiri dari Penghulu dan Penyuluh Agama Islam Non PNS. Selasa, ( 24/04 )

Penyuluh Agama Islam Non PNS agar dapat bersinergi dengan Penghulu PNS. Penghulu juga tidak memandang sebelah mata  kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS. Penghulu harus tahu berapa jumlah Penyuluh Agama Islam Non PNS, oleh sebab itu Penghulu harus berkoordinasi dengan Penyuluh PNS. Keberadaan Penyuluh Agama Islam Non PNS juga diakui Pemerintah.”Terangnya

Ada Sinergitas antara Penyuluh Agama Islam Non PNS denganPenghulu yang ada di KUA dan ada satu keinginan yang sama bagaimana mempetakan perwakafan yang ada di wilayah kerja masing-masing. Sudahkah tanah wakaf di Kecamatan terdata dengan rapi, sudahkah tanah wakaf di Kecamatan terdaftar sesuai dengan UU yang berlaku, sudahkah tanah wakaf di Kecamatan  digunakan semestinya.

Jangan sampai ada orang yang sudah mewakafkan tanahnya tapi masih terbengkalai.”Imbuhnya

Ketika acara Rapat Dinas Tetap akan saya sampaikan kepada seluruh kepala KUA agar pro aktif dengan kehadiran Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Satukan Visi dan Misi untuk updating data agar sampai pada sasaran yang diinginkan yaitu data tanah wakaf yang aktual dan akurat.

Lokakarya Kenazhiran ( Pemutakhiran Data Wakaf dan Nazhir ) dilingkungan kantor Kemenag Kota Tangerang ditutup oleh Kepala  Penyelenggara  Bimbingan Syariah HM. Bahtera Yudha. #Hasan*69