KAKANKEMENAG RESMI MEMBUKA MQK TINGKAT KOTA TANGERANG TH 2017

MQK 1KOTA TANGERANG –Inmas. Musabaqoh Qiroatul Kutub ( MQK ) Tingkat Kota Tangerang resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang  Dedi Mahfudin. Pembukaan MQK dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan A. Yani no. 8. Selasa, ( 01/08 )

Tercatat 155 orang santri  mengikuti lomba kegiatan MQK, mereka adalah santri dari pondok pesantren yang tersebar di Kota Tangerang. Lomba MQK ini dibagi kedalam tiga kelompok ula, wustho dan ulya dengan 25 cabang perlombaan. Marhalah ula sebanyak 5 cabang, wustho 9 cabang dan ulya 11 cabang, materi yang dilombakan Fiqh, Nahwu, Akhlaq, Tarikh, Tafsir, Ilmu Tafsir, Hadits, Ilmu Hadits, Ushul Fiqh, Balaghah dan Tauhid, dengan memperebutkan 150 tropi. Juara umum akan mendapatkan Piala Bergilir dari Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang

Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang mengatakan “mudah-mudahan diberikan kesehatan oleh Allah diberikan kekuatan dan keberkahan lahir batin untuk menyiarkan agama Allah khususnya dikota Tangerang dan mudah-mudahan Allah berikan ilmu yang bermanfaat yang berguna untuk kehidupan berbangsa dan bernegara di Kota Tangerang yang sama-sama kita cintai”

Kegiatan ini terlaksana berkat doa para Kyai yang ada dikota Tangerang, tanpa adanya doa para Kyai acara ini tidak mungkin terlaksana sebab kegiatan ini tanpa adanya anggaran yang bersumber dari APBN maupun APBD. “Ungkapnya”

MQK 3Ternyata Ponpes yang ada dikota Tangerang luar biasa, dibuktikan dengan adanya respon positif terhadap kegiatan MQK ini dan dengan keikutsertaan santri sebanyak 155 orang peserta. Saya ucapkan selamat dan sukses buat Panitia dan semua jajarannya yang telah bahu membahu dan bekerjasama demi suksesnya acara tersebut, sehingga DR Yusuf Mansyur pun ikut berpartisipasi pada acara ini.

Bahkan kedepan saya akan mencoba menyelenggarakan event Cabang Tilawah Berbasis Pesantren, saya minta doa dari para Kyai tanpa adanya doa dan dukungan para Kyai kegiatan ini tidak akan dapat terlaksana.”Harapnya”

Kota Tangerang sudah punya Perda Diniyah walaupun belum maksimal, Forum Komunikasi Diniyah Takmilayah (FKDT) Kota Tangerang juga sebentar lagi akan menyelenggarakan event Porsadin Tingkat Kota Tangerang. Saya berharap bukan hanya Perda Diniyah yang ada dikota Tangerang akan tetapi juga perda Pondok Pesantren. Mudah-mudahan dengan adanya Perda Pondok Pesantren dapat mengangkat harkat derajat dan martabat Pondok Pesantren dan tentunya akan berdampak pada para Kyai dan Asatidz.

Setelah saya melakukan safari ziarah ke Pondok Pesantren yang ada di Pulau Jawa, saya punya keinginan yang kuat untuk membangkitkan kembali dunia Pesantren, sehingga pesantren tidak lagi dipandang sebelah mata oleh semua pihak tetapi dilihat dengan mengagumkan dan penuh pesona. Oleh karena itu saya mengajak semua pihak mari kita bangkitkan dan bangunkan Pondok Pesantren, bahwa sesungguhnya Pondok Pesantren mempunyai potensi yang luar biasa.

Saya cuma bisa usul dan konsep saja masalah kebijakan bukan wilayah saya, termasuk konsep LPTQ sudah saya usulkan, akan tetapi belum terealisasi semua.

Dedi juga menyampaikan salam buat Walikota Tangerang melalui Kabag Kesra Pemko Tangerang, bagaimana kita bisa membangkitkan ruhnya Pondok Pesantren yang ada dikota Tangerang. Kita berikan pemberdayaan yang maksimal kepada dunia Pondok Pesantren dan Madrasahnya dan mudah-mudahan akan hadir Perda Pondok Pesantren dikota Tangerang.

Hadir pada acara tersebut  Kabag Kesra Pemko Tangerang, Kakanwil BPJS Provinsi Banten, Kepala Kantor BPJS Kota Tangerang, Ketua FSPP,Ketua FKDT, Ketua IPQ, ketua IGRA, Ketua Pokjaluh dan Pejabat Kantor Kemenag Kota Tangerang beserta staf #Hasan*69

Check Also

PEMBINAAN DATA EMIS BERBASIS ONLINE

KOTA TANGERANG – INMAS. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan perlunya pengembangan terhadap sistem pendataan. …