KAKANWIL MEMBUKA PROGRAM KERJA TAHUN 2018 PADA KANTOR KEMENAG KOTA TANGERANG

PEMBUKAAN RAKER 1KOTA TANGERANG – I nmas. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam membuka Konsolidasi dan Sinkronisasi Program Kerja Kantor Kemenag Kota Tangerang Tahun 2018. Acara digelar di Hotel Green Serpong Jl. M. H. Thamrin KM 2,7 Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143. Rabu, ( 17/01 )

Dalam arahannya Kakanwil mengatakan sedikitnya ada dua hal yang harus kita perhatikan dalam memakanai kegiatan ini yaitu mengevalusai kegiatan tahun lalu dan menganalisa kegiatan kegiatan tahun ini.”Ungkapnya”

Dari sisi administrasi pengelolaan keuangan yang berbasis anggaran agak sedikit rumit, sehingga ada kegiatan yang tidak klop dengan akunnya, oleh sebab itu kita harus melakukan evaluasi dan revisi anggaran

Anggaran Kanwil Kemenag Provinsi  Banten  sebesar 2,2 trilyun dibagi kedalam 8 kab/kota yang ada di Provinsi Banten dan Satker Madrasah. Dana sebesar ini bersumber dari pajak yang telah dibayar oleh masyarakat. Oleh sebab itu pelayanan terhadap masyarakat harus menjadi prioritas kita semua yaitu dengan cara memberikan kemudahan, percepatan dan kepuasan terhadap pelayanan itu sendiri

Untuk Suscatin kota Tangerang sudah cukup bagus, saya menghimbau kepada kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Banten agar seperti kantor Kemenag Kota Tangerang.

PEMBUKAAN RAKER 2Kabupaten Lebak setoran uang nikah dari catin kepada bank sudah disiapkan perangkatnya di KUA, sehingga catin tak perlu bawa uang kas. Saya juga berharap kepada kantor Kemenag kota Tangerang agar memberi terobosan baru dalam hal pelayanan jemaah calon haji, seperti yang pernah dilakukan Kabupaten Tangerang dalam mengurus paspor haji. Kalau di madrasah sudah ada pembuatan rapot secara aplikasi ini juga salah satu pelayanan kemudahan.

Untuk di pusat sendiri sudah ada upaya semua kegiatan pegawai tidak menerima honor secara langsung akan tetapi melalui rekening hal ini juga merupakan bagian dari peningkatan pelayanan

Apapun yang kita lakukan dari mulai evaluasi, sinkronisasi, koordinasi dan sinergi sesungguhnya adalah dalam rangka pelayanan dan pelayana itu tidak boleh stagnan atau jalan ditempat.

BPK akan memeriksa di 18 Provinsi Indonesia  termasuk Provinsi Banten yang didalamnya ada kota Tangerang. BPK akan mereview laporan keuangan dan BMN tahun 2017. Kita harus sudah mempersiapkan  dokumen yang diperlukan.

Kakanwil mengajak seluruh peserta raker untuk terus berinovasi demi suksesnya pelayanan prima di kementerian agama khususnya yang ada di Provinsi Banten. Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …