KASUBBAG TU MEMBUKA KEGIATAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN BAGI ASN

UP 1KOTA TANGERANG – KEMENAG. Aparatur Sipil Negara memiliki peran penting dalam mewujudkan reformasi birokrasi berbasis kinerja. Hal ini dikarenakan ASN merupakan pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia. Hal itu disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin dihadapan para peserta Pembinaan Administrasi Kepegawaian Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN ) dilingkungan kantor kementerian Agama kota Tangerang. Senin, ( 29/04 ) Acara digelar di Aula kantor Kemenag kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang.

Lebih lanjut Kasubbag mengatakan Penilaian Kinerja PNS suatu proses penilaian secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai terhadap sasaran kinerja pegawai dan perilaku kerja PNS

Penilaian Kinerja PNS bertujuan untuk menjamin obyektivitas pembinaan PNS yang didasarka system prestasi dan system karier. Penilaian kinerja PNS dilakukan berdasarkan perencanaan kinerja pada tingkat individu dan tingkat unit atau organisasi, dengan memperhatikan target, capaian, hasil, dan manfaat yang dicapai, serta perilaku PNS. Penilaian kinerja PNS dilakukan secara obyektif, terukur, akuntabel partisipatif dan transparan. Penilaian kinerja PNS dilakukan oleh atasan langsung dari PNS atau pejabat yang ditentukan.

UP 2Perubahan pola pikir dan peningkatan budaya kerja pada dasarnya merupakan hal pokok lainnya dari reformasi birokrasi. Aparatur sipil Negara harus melayani, bukan dilayani. ASN bukan raja tapi pelayan masyarakat.”Ungkapnya”

Kalau kita mau jujur sebetulnya sudah ada yang menilai diri kita yaitu kita sendiri dan kedua malaikat . Mari kita tanyakakan pada diri sendiri apakah yang kita kerjakan sudah sesuai dengan aturan yang ada.”Imbuhnya”#Hasan869

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …