KECAMATAN CIPONDOH KELUAR SEBAGAI JUARA UMUM MTQ XIX TINGKAT KOTA TANGERANG

KECAMATAN CIPONDOH 1KOTA TANGERANG – Inmas. Perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) XIX Tingkat Kota Tangerang sebentar lagi akan ditutup. Dipenghujung acara peserta dan hadirin mulai harap-harap cemas ingin segera mengetahui siapa dan kecamatan mana yang akan keluar sebagai juara umum. Pengumuman pemenang digelar di arena utama halaman SMPN 26 Kota Tangerang, perumahan Simprug, Poris Jaya Tangerang. Senin ( 27/03 )

Ketua panitia Muhtarom mengatakan Dalam rangka menghadapi MTQ Provinsi Banten tahun 2018, pelaksanaan MTQ  XIX kali ini empat bulan lebih cepat, atau lebih maju dari biasanya, biasanya dilaksanakan pada bulan februari hal ini dimaksudkan agar waktu yang tersedia lebih lama untuk melakukan pembinaan ditingkat Provinsi Banten.

Pelaksanaan MTQ ke XIX  diselenggarakan dari tanggal 23-27 November 2017. Pada perhelatan kali ini  dilombakan 10 cabang perlombaan diantaranya cabang tilawah, hifzhil qur’an, qiro’ah sab’ah, kaligrafi Al – Qur’an, syarhil Qur’an, qiro’atil kutub, menulis Al – Qur’an, hifdzil hadist, dan cabang tafsir Al – Qur’an.

Dari 10 cabang yang dilombakan 9 cabang dilaksanakan di SMPN 26, sedangkan untuk cabang menulis Al-Quran dilaksanakan di YPI Al-Muin Jalan Maulana Hasanuddin

Keseluruhan cabang tersebut dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta maupun kafilah. Gedung SMPN 26 dan YPI Al-Muin cukup representatif baik untuk peserta maupun dewan hakim. “Terangnya”

kecamatan cipondohSaat yang ditunggu telah tiba 3 orang dewan hakim tampil di panggung utama sambil membawa hasil keputusan dewan hakim MTQ XIX Tingkat Kota Tangerang. Berdasarkan keputusan dewan hakim MTQ XIX tahun 2017 N0. 03/Kep.DH-MTQ 18/11/2017. Tentang penetapan Juara Umum MTQ XIX Tingkat Kota Tangerang. Menimbang dst, Memperhatikan dst, Memutuskan, Menetapkan Juara Umum diraih Kecamatan Cipondoh  jumlah nilai 79. Juara Dua diraih Kecamatan Pinang  jumlah nilai 70. Sedangkan Juara Tiga diraih Kecamatan Batuceper  jumlah nilai 54.

Sedangkan untuk pawai taaruf juara pertama diraih Kecamatan Batuceper dengan  nilai 257. Juara Kedua Kecamatan Tangerang dengan nilai 245 dan juara ketiga diraih Kecamatan Pinang dengan nilai 238. #Hasan*26

Check Also

LEBIH DEKAT MENGENAL ARENA MTQ XIX TINGKAT KOTA TANGERANG

KOTA TANGERANG – Inmas. Pelaksanaan MTQ  XIX  diselenggarakan dari tanggal 23-27 November 2017. Pada perhelatan …