KEMENAG BERQURBAN

QURBAN 2018 1KOTA TANGERANG – INMAS. Semenjak kepala kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dipimpin oleh Drs. H. Dedi Mahfudin, M. Si, sejak itu pula ajakan  berqurban digaungkan dikantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Tahun ini kantor Kemenag Kota Tangerang menyembelih 3 Ekor Sapi untuk dibagikan kepada yang berhak menerima.  Pemotongan hewan Qurban dilaksanakan, Kamis, (  23/08 ) Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang.

Berkurban saat hari raya Idul Adha sangat dianjurkan kepada umat muslim yang sudah mampu dan berkecukupan dalam bidang ekonomi.
Dalam sejarah Qurban  disebutkan dalam Al Qur’an, Allah memberi perintah melalui mimpi kepada Nabi Ibrahim untuk mempersembahkan putranya yang bernama Ismail.

Sediktnya kita dapat menarik Tiga  makna  dalam berqurban seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim kepada putranya Ismail.  Makna berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Berqurban” itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta. Dengan cara berkurban manusia  diajarkan untuk berbagi kepada para sesama, yang pastinya mereka yang kurang mampu. Dengan berkurban keikhlasan dari manusia itu pastinya diuji, diuji dari sifat rakus dan tamak akan harta dunia yang mereka senangi. Kurban itu berarti memberikan apa yang telah kita cintai  serta apa yang kita sayangi, dalam hal ini adalah harta yang kita miliki

QURBAN 2018 2Kepala kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin memimpin langsung prosesi penyembelihan hewan qurban  sambil menyebutkan nama-nama dari setiap perwakilan dimulai dari kantor Kemenag Kota Tangerang. HM. Bahtera Yudha Kasie Penyelenggara Syariah, Hj. Wawat Indrayanti Pelaksana pada Penyelenggara Binsyar, H. Apip Supiani Kasie Bimas Islam, Hj. Siti Umroh Kasie PD. Pontren, Isnayanti Pelaksana pada Seksi Pais, Yuyun Lismatano Pelaksana pada Seksi PHU dan Hj. Tuwasih Pelaksana pada Seksi Pendidikan Madrasah.

Sedangkan dari unsur Madrasah H. Ali Furqoni Kepala MAN 1 Kota Tngerang, H. Arif Pahlepi Kepala MAN 2 Kota Tangerang, Hj. Najeroh Kepala MIN 1 Kota Tangerang, H. Muhajir , Hj. Imah,  dan H. Abd. Rozak  bagian Umum.

Dari unsur Kantor Urusan Agama yaitu. H. Anshori, HA. Ridwan, HM. Anas, H. Mir Syafei, H. Saadih, H. Nahudin dan H. Muthori.

Menurut informasi yang kami dapat dari ketua Panitia Qurban tahun 2018 H. Abdul Rozak tahun ini kantor Kementerian Agama kota Tangerang menerima 3 ekor sapi kwalitas super dari masing-masing perwakilan dan dikonversi setiap Tujuh orang menjadi Satu ekor Sapi. Panitia juga sudah menyiapkan kupon sebanyak 450 kupon untuk dibagikan langsung kepada penerima. # Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …