KEMENAG KOTA LAKSANAKAN SHALAT GERHANA MATAHARI

SHALAT GERHANA MATAHARIKOTA TANGERANG – KEMENAG. Hari Kamis akan terjadi Gerhana Matahari Cincin. Melihat  fenomena alam seperti itu kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Dedi Mahhfudin menginstruksikan  Kasubbag Tata Usaha H. Samsudin agar menginformasikan via WA kepada seluruh karyawan Kemenag kota Tangerang untuk melakukan  Shalat Gerhana Matahari di Masjid Asy-Syifa Jl. Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kantor Kemenag kota Tangerang. Kamis ( 26/12/2019 )

Menurut informasi dari Tempo.Co Gerhana matahari Cincin terjadi siang ini, Kamis, 26 Desember 2019. Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebelumnya Gerhana Matahari Cincin yang melewati Indonesia pernah terjadi pada 22 Agustus 1998 dan 26 Januari 2009, lalu kapan selanjutnya terjadi?

“Gerhana Matahari Cincin yang akan datang dan dapat diamati di Indonesia akan terjadi pada 21 Mei 2031, jalur cincin akan melewati Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Kemudian terjadi lagi pada 14 Oktober 2042, jalur cincin melewati Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Timur,” demikian keterangan Kedeputian Bidang Geofisika BMKG, Rabu, 25 Desember 2019.

Kegiatan Shalat Gerhana Matahari dilksanakan setelah shalat Zuhur sehingga tidak mengganggu layanan di PTSP ( Pelayanan Terpadu Satu Pintu ) yang sudah diresmikan pada tanggal 17 Desember kemarin oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Banten H. Bazari Syam.

Berindak sebagai Imam dan Khatib Ust. Sofwan Sauri. Dalam khotbahnya beliau mengatakan bahwa phenomena alam seperti ini dengan adanya Gerhana Matahari Cincin  menandakan bahwa Allah SWT maha besar sedangkan kita adalah mahluk yang lemah. #Hasan*69

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …