KEMENAG KOTA TANGERANG IKUT PAWAI TAARUF MTQ XIX

MTQ XIXKOTA TANGERANG – Inmas. Rangkaian Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) XIX Tingkat Kota Tangerang diawali dengan pawai taaruf.  Pada pawai taaruf MTQ XIX Tingkat Kota Tangerang Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang  dipimpin langsung oleh kepala kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin. Pawai taaruf menempuh jarak tidak kurang 1,5 km dari depan kantor Kelurahan Poris Gaga menuju lokasi pembukaan di  halaman SMPN 26 Perumahan Simprug, Batu Ceper Kota Tangerang.

Pelaksanaan MTQ ke XIX  diselenggarakan dari tanggal 23-27 November 2017. Pada perhelatan kali ini  dilombakan 10 cabang perlombaan diantaranya cabang tilawah, hifzhil qur’an, qiro’ah sab’ah, kaligrafi Al – Qur’an, syarhil Qur’an, qiro’atil kutub, menulis Al – Qur’an, hifdzil hadist, dan cabang tafsir Al – Qur’an.

Dari 10 cabang yang dilombakan 9 cabang dilaksanakan di SMPN 26, sedangkan untuk cabang menulis Al-Quran dilaksanakan di YPI Al-Muin Jalan Maulana Hasanuddin.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ XIX sebanyak 816 orang yang terbagi dalam 13 Kecamatan, termasuk didalamnya 114 Dewan Hakim. MTQ XIX hanya memilih juara terbaik satu, Dua dan Tiga. Tidak ada juara harapan. #Hasan*69

Check Also

KECAMATAN CIPONDOH KELUAR SEBAGAI JUARA UMUM MTQ XIX TINGKAT KOTA TANGERANG

KOTA TANGERANG – Inmas. Perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) XIX Tingkat Kota …