KEMENAG KOTA TANGERANG TEBARKAN KEDAMAIAN DAN BERSIH MELAYANI

APEL PERTAMA 2018KOTA TANGERANG-Inmas. Walaupun tahun sudah berganti rutinitas apel di kantor Kementerian Agama kota Tangerang tetap dilaksanakan. Hari ini Senin. ( 08/1 ) merupakan apel pertama di tahun 2018, diluar apel Hari Amal Bakti ( HAB ) ke-72 tingkat kota Tangerang.

Bertindak sebagai pembina apel kepala sub bagian tata usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Nurhasan dan komandan apel M. Subkhi pelaksana pada seksi Bimbingan masyarakat Islam. Apel digelar di halaman kantor Kementerian Agama kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang.

Dalam arahannya Nurhasan mengatakan pada hari Rabu tanggal 03 Januari 2018 hari  yang paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama sebab pada tanggal 03 Januari tahun 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara  dan berpemerintah dan menjadi Kementerian pertama di Indonesia di bidang agama.

APEL PERTAMA 2018 2Perayaan HAB diperingati mulai dari tingkat pusat, provinsi sampai kabupaten/kota. Kementerian agama kantor kota tangerang juga turut serta dalam memeriahkan rangkaian HAB baik tingkat pusat, provinsi maupun kota. Kegiatan tingkat pusat kita mengikuti gerak jalan kerukunan, senam, zikir dan doa bersama, tingkat kanwil kita mengikuti lomba bola Volly, sedangkan tingkat kantor kota Tangerang kita sudah melaksanakan Apel HAB, Tasyakuran, Lomba Madrasah sehat, Lomba KUA bersih dan Aprtesiasi pegawai terbaik.

Adapun kegiatan yang belum dilaksanakan adalah lomba gerak jalan kerukunan , lomba Seni qasidah, Tenis meja dan catur kegiatan tersebut akan dilaksanakan di area kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang, Sabtu 13 Januari 2018. Lomba gerak jalan kerukunan akan dibuka oleh kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten. Start dari MTsN 01 Kota Tangerang dan Finish di kantor Kementerian Agama kota Tangerang. “Terangnya”

Pada kesempatan itu Nurhasan juga menyinggung tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil, mengacu pada PP. No.53 tahun 2010.

 Hukuman Disiplin Bagi PNS Yang Melanggar Ketentuan Jam Kerja

NO Tidak Masuk Tingkat Hukuman  Jenis Hukuman
1 5 Hari Kerja Ringan Teguran lisan
2 6 – 10 Hari Kerja Ringan Teguran tertulis
3 11 – 15 Hari Kerja Ringan Pernyataan tidak puas secara tertulis
4 16 – 20 Hari Kerja Sedang Penundaan kenaikan gaji berkala selama 1 (satu) tahun
5 21 – 25 Hari Kerja Sedang Penundaan kenaikan pangkat selama 1 (satu) tahun
6 26 – 30 Hari Kerja Sedang Penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 1 (satu) tahun
7 31 – 35 Hari Kerja Berat Penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 3 (tiga) tahun
8 36 – 40 Hari Kerja Berat Pemindahan dalam rangka penurunan jabatan setingkat lebih rendah
9 41 – 45 Hari Kerja Berat Pembebasan dari jabatan bagi PNS yang menduduki jabatan struktural atau fungsional tertentu
10 > 46 Hari Kerja Berat Pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS

Kita bangun kesadaran dari dalam diri kita masing-masing selaku aparatur sipil Kementerian Agama kantor kota Tangerang untuk selalu mematuhi PP. No. 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai,  jangan sampai kita yang sudah menjadi PNS diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS. Mari kita sambut tahun 2018,  dengan Tebarkan Kedamaian dan Bersih Melayani.”Pintanya” #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …