Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Bacakan Sambutan Presiden RI di Hari Lahir Pancasila

HARI LAHIR PANCASILA 1KOTA TANGERANG – INMAS. Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang melaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 2018 di halaman Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babkan Kota Tangerang.  Senin, ( 04/06 ) Upacara  dipimpin kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin.

Kepala Kantor mewakili Presiden Joko Widodo membacakan Sambutan Presiden RI. Dalam sambutan tersebut, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan kemerdekaan Indonesia akan memasuki tahun ke-73.

“Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya,”

Selama 73 tahun pula, Pancasila sudah menjadi rumah bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

HARI LAHIR PANCASILA 18“Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,”

“Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945,”

Selesai membacakan sambutan Presiden RI  dalam rangka upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018. Kepala Kantor juga mengajak  para ASN kantor Kemenag Kota Tangerang dapat memaknai sambutan Pidato Presiden tersebut. Beliau juga mengajak kepada seluruh komponen Kemenag agar selalu berbagi terlebih di bulan suci ramadhan. Seperti yang tadi saya bacakan dalam sambutan Presiden RI.

Semoga Kemenag Kota Tangerang semakin maju, berprestasi dan gemilang”Imbuhnya

HARI LAHIR PANCASILA 3Upacara ini dihadiri oleh para pejabat Kantor Kemenag Kota Tangerang, para Kepala KUA, para Kepala Madrasah, Ketua Pokjaluh, Pokjawas dan pelaksana pada kantor Kemenag Kota Tangerang

Acara ini dapat berjalan lancar dan sukses berkat peran Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Samsudin. #Hasan*69

Check Also

MENAG KELUARKAN EDARAN TERKAIT PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 HDITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seiring dengan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 …