KEPALA KANTOR KEMENAG KOTA TANGERANG RESMI MENUTUP KEGIATAN PEMBINAAN ADMINISTRASI BAGI ASN

UPKOTA TANGERANG – KEMENAG. Kepala kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Dedi Mahfudin resmi menutup kegiatan Pembinaan Administrasi Kepegawaian Bagi Aparatur Sipil Nasional ( ASN ) Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Senin, ( 29/04 ).

Kegiatan ini mengambil tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Manajemen Kepegawaian Yang Profesional”

Aparatur Sipil Negara disamping mampu menyelesaikan pekerjaannya mampu juga memenej hatinya, kata dan perbuatan seorang ASN harus sesuai dengan profesinya. Hal itu disampaikan oleh kepala kantor Kemenag kota Tangerang saat memberi stressing menjelang penutupan.

Lebih lanjut kepala kantor mengatakan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil memberikan beberapa definisi antara lain yang dimaksud dengan Disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah Kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam Peraturan Perundang-undangan dan atau Peraturan Kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin ini merupakan pengaturan kewajiban, larangan, dan sanksi apabila kewajiban tidak ditaati atau larangan dilanggar oleh Pegawai Negeri Sipil.

Pelanggaran disiplin adalah setiap ucapan, tulisan atau perbuatan Pegawai Negeri Sipil yang melanggar ketentuan Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil, baik yang dilakukan di dalam maupun di luar jam kerja. Hukuman disiplin adalah hukuman yang dijatuhkan kepada Pegawai Negeri Sipil karena melanggar Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Setiap pelanggaran pasti ada konsekwensinya. Berikut rincian sanksi bagi ASN yang mangkir kerja: Disiplin  Ringan ( 5-15 hari ) 01-05 hari : Teguran lisan. 06-10 hari, Teguran Tertulis. 11-15 hari : Pernyataan tidak puas secara tertulis

Disiplin Sedang ( 16-30 hari ) 06-20 hari Penundaan Kenaikan Gaji Berkala ( KGB ). 21-25 hari Penundaan Kenaikan Pangkat. 26-30 hari, Penurunan Pangkat Selama satu tahun.

Disiplin Berat ( 31- 45 hari ) 31- 35 hari, Penurunan Pangkat Selama Tiga Tahun. 36-40 hari, Penurunan Jabatan.41-45 hari, Pembebasan Jabatan  Diatas 46 hari, Pemberhentian Dengan atau Tidak Dengan Hormat. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …