KEPALA KANTOR MEMBUKA PEMBINAAN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS

PAI NON PNSKOTA TANGERANG – INMAS. Sebanyak 39 Penyuluh Agama Islam Non PNS mengikuti kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam. Mereka perwakilan tiap-tiap kecamatan, setiap kecamatan mewakili 3 orang dari 8 orang penyuluh Agama Islam Non PNS yang tersebar tiap Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Kegiatan diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam dan dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang. Selasa, ( 27/02 )

Penyuluh Agama Islam Non PNS adalah Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang diangkat, ditetapkan dan diberi tugas, tanggungjawab serta wewenang secara penuh untuk melakukan kegiatan bimbingan, penyuluhan melalui bahasa agama dan pembangunan pada masyarakat melalui surat keputusan kepala kantor Kemenag Kab/Kota. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin dihadapan para penyuluh honorer saat membuka kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Berdasarkan PMK.02.  No. 49 Tahun 2017. Tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2018. Honor Penyuluh Agama Islam Non PNS sebesar Limaratus ribu rupiah. Walaupun honornya Cuma sekian tidak mengurangi aktivitas para penyuluh Agama Islam Non PNS yang ada di Kota Tangerang. Terbukti ketika HAB Kemenag RI ke-72 Tingkat Kota Tangerang para Penyuluh Agama Islam Non PNS turut mengikuti apel HAB . “Terangnya”

PAI NON PNS 1Dalam  menjalankan tugas sehari-hari Penyuluh Agama Islam Non PNS harus berkoordinasi dengan Penyuluh PNS dan ketua Pokjaluh, bukan hanya yang hadir pada hari ini saja akan tetapi semua Penyuluh Agama Islam Non PNS yang ada di Kota Tangerang yang berjumlah 104 orang tersebut “Pintanya”

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang berinisiasi melayangkan surat ke Kapolres Metro Tangerang untuk melakukan Audiensi dengan Kapolres menyikapi berita  “Terror Terhadap Tokoh Agama/Ulama”. Bagai gayung bersambut dan akhirnya pertemuan terjadi  pada hari Selasa, ( 20/02 ) bertempat di Pon Pes Assidiqiyah 2 Kota Tangerang. Setelah dilakukan Audiensi dengan Kapolres para Kyai yang ada di Kota Tangerang sudah tidak merasa cemas atau menjadi tenang dan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang menjadi anggota Group WA Kamtibmas

Sedikitnya ada Tiga Tugas pokok Penyuluh Agama Islam Non PNS yaitu, Agen informasi Pemerintah, Agen Pendidik dan Agen Perubahan. Jadilah Penyuluh Agama Islam yang punya konsep dan Inovatif. #Hasan*69

Check Also

LEBIH DEKAT MENGENAL ARENA MTQ XIX TINGKAT KOTA TANGERANG

KOTA TANGERANG – Inmas. Pelaksanaan MTQ  XIX  diselenggarakan dari tanggal 23-27 November 2017. Pada perhelatan …