KEPALA KANTOR MEMBUKA PENTAS PAI TINGKAT KOTA TANGERANG

pentas pai 1KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seksi Pendidikan Agama Islam ( Pais ) Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang  menyelenggarakan  Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam. Kamis, ( 18/04 ) Acara Pembukaan digelar di halaman kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan A. Yani No. 8 Kota Tangerang. Kepala kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin berkenan membuka acara tersebut.

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam yang selanjutnya disebut Pentas PAI yang disajikan di sini adalah Pentas PAI tingkat Kota Tangerang Provinsi Banten.

Pentas PAI merupakan ajang kompetetisi Peserta Didik Sekolah Dasar yang diselenggarakan dalam setiap tahun dan berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten / Kota,  Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional.

Peserta yang mengikuti lomba ini adalah Peserta Didik Sekolah Dasar yang tersebar kedalam 13 Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, sedangkan untuk tingkat Nasional setiap Dua tahun sekali.

Pentas PAI tahun 2019 tingkat Kota Tangerang  terdiri dari 5 Mata Lomba yaitu

  1. Marawis Team, jumlah 13. Perwakilan tiap Kecamatan
  2. Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Putra/Putri jumlah 26 Peserta
  3. Musabaqah Hifzil Quran ( MHQ ) Putra/Putri Putra/Putri jumlah 26 Peserta
  4. Cerdas Cermat Team, jumlah 13. Perwakilan Tiap Kecamatan
  5. Dai Cilik Putra/Putri jumlah 26 Peserta

pentas pai 2Pemenang tingkat Kota Tangerang akan diikut sertakan pada tingkat Provinsi Banten.

Kegiatan Pentas PAI tingkat kota Tangerang terbagi kedalam 2 Lokasi yaitu Lomba  MTQ, MHQ, Cerdas Cermat dan Dacil dilaksanakan di Kantor Lama Jalan A. Yani No. 8.

Untuk Lomba Marawais diselenggarakan di Kantor Kemenag kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang. #Hasan*69

Check Also

SERTIFIKASI GURU PAI

KOTA TANGERANG – INMAS. Salah satu hal penting dalam Pencairan Sertifikasi guru adalah pengumpulan berkas …