Kepala Kantor Membuka Sosialisasi Undang Undang Wakaf

BWI 1KOTA TANGERANG-Inmas. Kepala  kantor kementerian agama kota Tangerang H. Dedi Mahfudin secara resmi membuka Sosialisai Undang Undang Wakaf  yang diselenggarakan oleh Badan Wakaf Indonesia ( BWI ) Kota Tangerang dan Pengukuhan Pengurus Nadzir Se Kota Tangerang oleh ketua BWI kota Tangerang. Acara digelar di Aula Kantor Kemenag kota Tangerang jalan perintis kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang. Kamis, ( 07/12 )

Wakaf sesuatu yang “sakral” saya punya konsep tentang wakaf disamping punya konsep saya juga punya obsesi, tapi bukan pemangku kebijakan, cuma punya konsep dan obsesi saja. Walaupun kita tidak punya kekuatan finansial maka kekuatan konsep atau program harus tetap ada.”Katanya”

Kendala yang ada pada nadzir perseorangan yaitu belum adanya anggaran dan biaya operasional. Sampai saat ini petugas nadzir belum ada honornya, akan tetapi nadzir berhak mendapatkan  sepuluh persen dari hasil benda wakaf yang dikelola. “Ungkapnya

BWI 2Tugas nadzir menjaga kepercayaan wakif, kalau tidak mampu menjaga kepercayaan maka akan berdampak besar bagi nadzir itu sendiri, nadzir harus orang yang amanah. Nadzir harus berkoordinasi dengan PPAIW ( Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf ) yang ada di KUA hal ini sangat penting, apabila nadzir tidak berkoordinasi dengan KUA komunikasi tidak akan terjalin, sehingga sangat sulit untuk mencapai tujuan.   Nadzir harus bangkit apalagi sekarang sudah ada BWI.

Ditempat yang sama ketua BWI kota Tangerang mengatakan pada “Jaman Now”  benda wakaf bukan tanah semata akan tetapi ada yang namanya wakaf uang. Nadzir harus pandai-pandai mengelola wakaf, obyek wakaf harus diberdayakan demi kemaslahatan umat.

Pada kesempatan tersebut Ketua BWI kota Tangerang Abdullah Tholib juga mengukuhkan Forum Nadzir, sebanyak 39 orang dari 13 Kecamatan dikukuhkan pada saat itu.

BWI 3Adapun tujuan diselenggarakanya sosialisasi undang-undang wakaf yaitu untuk terciptanya nadzir yang handal dan pengelolaan wakaf yang profesional.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Ekbang Kesra pemko Tangerang H. Muhtarom, ketua BWI kota Tangerang Abdullah Tholib dan pengurus lainnya #Hasan*26

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …