KEPALA KANTOR RESMI MENUTUP PELATIHAN MODERASI BERAGAMA

Keterangan Foto: Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Badri Hasun Saat Memberikan Materi dan Sekaligus Menutp Pelatihan Moderasi Baragama.

KOTA TANGERANG-KEMENAG. Kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Badri Hasun secara resmi menutup Pelatihan Moderasi Baragama Melalui E-Learning. Penutupan dilakukan secara virtual karena Pandemi Covid-19 belum berakhir dan kota Tangerang masuk kedalam zona merah. Kepala kantor Menutup acara tersebut dari ruang Penyelenggara Zakat dan Wakaf kantor Kementerian Agama kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang. Selasa, ( 29/09/2020 )

Meskipun pelaksanaan Moderasi beragama  melalui E-Learning kepala kantor tetap menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Pelatihan ini atas kerjasama Balai Diklat Keagamaan Jakarta dengan  kantor Kemenag kota Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 20 hari mulai tanggal 07 September sampai dengan 29 September 2020. Jumlah jam pelatihan sebanyak 60 JP dan peserta berhak mendapatkan sertifikat kegiatan tersebut. Sebanyak 40 orang Penyuluh Agama Islam baik itu PNS maupun Non PNS Mengikuti kegiatan tersebut pada Angkatan I

Sebelum menutup acara kepala kantor mengatakan Ditengah-tengah problematika sosial budaya yang semakin berkembang dinamis dan problem masyarakat yang semakin kompleks, peran penyuluhan agama islam perlu peningkatan kualitas dan professionalitas dalam melakukan pekerjaan.

Di era sekarang, banyak ideologi-ideologi baru yang menambah problematika di masyarakat. Munculnya faham radikal, fundamentalis, dan sempalan, serta aliran-aliran sesat lainnya membuat kinerja seorang penyuluh agama islam semakin kompleks.

Melalui Pelatihan ini semoga para penyuluh agama islam lingkup kota Tangerang semakin menambah wawasan berfikir untuk menciptakan suasana yang lebih aman, nyaman dan tentram serta kondusif dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang beridiologikan Pancasila

Panitia mengumukan Tiga orang peserta terbaik dalam mengikuti pelatihan Moderasi Beragama kerjasama Balai Diklat Keagamaan Jakarta dengan kantor Kemenag kota Tangerang Angkatan I. Peserta terbaik pertama yaitu Sdr. Muslim, terbaik Kedua adalah Salman Al Fariz dan terbaik Ketiga Nina Liana. #Hasan *69

 

 

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …