KPU KOTA TANGERANG SOSIALISASI E-VOTING KE KANTOR KEMENAG

KPUFoto Bersama Kepala Kantor Kemenag kota Tangerang H. Dedi Mahfudin didampingi Kasie Pendidikan Madrasah H. Tutun, HS,  Kasie Pendidikan Agama Islam H. Arsyad, S dan Komisioner KPU kota Tangerang. ( Babakan, 27/01/2020 )

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kota Tangerang  melakukan  kunjungan ke kantor Kemenag kota Tangerang dalam rangka sosialisasi alat pemungutan suara dengan menggunakan teknologi informasi berupa E-Voting. Rombongan diterima oleh kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Dedi Mahfudin di ruang kerjanya. Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang. Senin, ( 27/01/2020 )

Sosialisasi bukan hanya kepada guru akan tetapi kepada siswa, mulai siswa Raudhatul Athfal ( RA ), siswa  Taman Pendidikan Al-Quran ( TPQ), Siswa, Madrtasah Ibtidaiyah ( MI ), Siswa Madrasah Tsanawiyah ( MTs ), Siswa Madrasah Aliyah ( MA ) baik negeri maupun swasta, termasuk santri Pondok Pesantren sebab Kemenag punya banyak lembaga keagamaan. Tingkat RA bisa berkoordinasi dengan Pengurus Daerah IGRA kota Tangerang untuk TPQ dengan Ikatan Pendidikan Al-Quran, Madrasah langsung ke kepala Madrasah masing-masing sedangkan Pon Pes bisa ke FSPP”Ujarnya

Saya sebagai kepala kantor kemenag kota Tangerang siap mendukung program KPU kota Tangerang karena ini juga tugas Negara”Imbuhnya.

KPU kota Tangerang sudah Launching Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nyimas Melati, yang berlokasi di lantai dasar Sekretariat KPU Kota Tangerang, di Jalan Nyimas Melati Nomor 16, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang,

RPP Nyimas Melati merupakan wadah yang menjadikan salah satu tolak ukur kesuksesan pemilu. Karenanya, edukasi mengenai demokrasi dan kepemiluan yang belum dipahami atau dimengerti oleh masyarakat luas terlebih kepada pemilih pemula yang didominasi oleh kaum milenial, para pelajar dan mahasiswa, akan dibahas dan dijelaskan secara tuntas di RPP Nyimas Melati ini.

RPP Nyimas Melati dalam upaya menyiarkan Wawasan Kepemiluan untuk masyarakat Kota Tangerang diantaranya terdapat Ruang Galeri (Sejarah Kepemiluan), Ruang Audio Visual pemutaran Film tentang Demokrasi, kegiatan Kepemiluan KPU Kota Tangerang, Ruang Diskusi serta Ruang Perpustakaan dan Arsip.

RPP Nyimas Melati ini adalah Alat Pemungutan Suara untuk pemilihan menggunakan Alat Teknologi Informasi yaitu Elektronik Voting (e-Voting), yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan pelajar serta masyarakat Kota Tangerang untuk pemilihan Ketua BEM, OSIS, hingga pemilihan ketua RT dan RW sekalipun.

Turut mendampingi kepala kantor  Kepala Seksi Madrasah H. Tutun, HS dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Arsyad, S. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …