KULTUM : Hari Ke-1 Membentuk Nilai Ikhlas

KULTUM HARI KE 1KOTA TANGERANG-Inmas. Sudah menjadi agenda tahunan setiap bulan suci Ramadahan Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang menyelenggarakan Kultum dan Tadarus bersama. Kegiatan tersebut berlangsung disela-sela istirahat  dilaksanakan di Masjid Asy-Syifa Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Jl. Perintis Kemerdekaan II B Babakan. Senin, ( 29/05 )

Kultum hari ke-1 sedianya akan disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin akan tetapi karena ada acara Workshop dan Pengawasan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal maka beliau mewakilkan kepada Kasubbag Tata Usaha H. Nurhasan.

Salah satu dimensi dalam menjalankan ibadah puasa adalah memanifestasikan tentang keikhlasan. Bagaimana didalam berpuasa kita bisa mengaflikasikan nilai ikhlas. Ikhlas mudah dikatakan tapi sangat sulit untuk diterapkan. Itulah problematika kita sehari-hari. Semoga dengan adanya bulan suci Ramadhan ini menjadikan kita hamba-hamba Allah yang selalu ikhlas beribadah kepadaNya.

Dalam kontek ibadah Nurhasan mengutip surat Al Bayyinah yang artinya: “Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepadaNya dalam ( menjalankan ) agama yang lurus dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat dan yang demikian itulah agama yang lurus.

Semoga dibulan yang penuh barokah dan maghfiroh ini akan terbentuk pribad-pribadi muslim yang ikhlas dalam berbuat kebaikan. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …