KULTUM : Hari Ke-2 Pembentukan Kesabaran

KULTUM HARI KE 2KOTA TANGERANG-Inmas. Kultum hari ke-2 bulan suci Ramadhan disampaikan oleh Kasie Bimas Islam Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang H. Apip Supiani. Selasa, ( 30/05 ) Bertempat di Masjid Asy-Syifa Kantor Kemenag Kota Tangerang Jl. Perintis Kemerdekaan II Babakan Kota Tangerang.

Bahwa kehadiran bulan suci Ramadhan ini kita masih diberikan nikmat oleh Allah, SWT baik itu nikmat Iman, nikmat Islam, nikmat sehat dan nikmat panjang umur. Alhamdulillah kita masih bisa bertemu dengan bulan yang penuh ampunan ini sebab banyak diantara saudara kita, kawan kita yang tidak bisa mengikuti bulan suci Ramadhan karena telah meninggalkan dunia ini selamanya. Kita yang masih hidup masih punya kesempatan untuk memperbaiki diri kita di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

Puasa adalah pembinaan iman tahunan. Bulan ini adalah bulan pembinaan kesabaran bagi kita yang menjalankan ibadah Ramadhan. Tujuan akhir dari puasa adalah menjadi orang yang taqwa.”Ungkapnya”

Islam didirikan atas 5 dasar. (1) syahadat. Mudah-mudahan pembinaan iman Syahadat kita sesuai dengan yang kita ikrarkan. (2) Sholat. Mudah-mudahan sholat ini menjadi buah iman didalam budaya hidup kita dan kita baru saja melaksankan shalat Zuhur berjamaah dan ini merupakan pembentukan iman harian. (3). Zakat. Dengan Zakat kita membentuk pribadi yang berjiwa sosial. (4). Puasa/Saum. Untuk mencapai kesabaran, sabar bukan dalam arti pangku tangan dan menerima apa adanya tapi sabar dalam arti teguh bertahan dan konsisten. (5) Haji. Pembentukan jiwa dan masyarakat.

Semoga kita bisa bertahan dipenghujung puasa sampai dengan tanggal satu Syawal ( Idul Fitri ) masih bisa bertahan meningkatkan kwalitas keimanan. Sesuai dengan tujuan puasa menjadi orang yang bertaqwa. #Hasan*69.

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …