MARI KITA BERDZIKIR

Secangkir ☕Kopi Dhuha

Jum’at, 20 November 2020 M/ 05 R. Akhir 1442 H.

Oleh :A. Hasanuddin. HR.

” Mempersiapkan Biaya Membangun Gedung Di Surga “
(Mari Memperbanyak Dzikir Kepada Allah)

Telah diriwayatkan dalam sebuah khabar, bahwasanya Nabi صلى الله عليه وسلم telah berkata:
“Aku melihat di surga akan para malaikat yang sedang membangun gedung-gedung. Batu bata-batu batanya terbuat dari perak dan emas. Merekapun mengerjakan bangunan gedung-gedung itu seperti itu. Maka ketika (tiba-tiba) mereka berhenti dari membuat bangunan gedung-gedung itu (padahal belum selesai). Aku (Nabi صلى الله عليه وسلم) bertanya: “Kenapa kalian berhenti dari membuat bangunan gedung-gedung itu?” Para malaikat menjawab: “Karena sungguh sudah habis biaya kami.” Aku (Nabi
صلى الله عليه وسلم)
bertanya: ” Apakah biaya kamu itu?” Mereka para malaikat menjawab: “(Biaya kami) adalah dzikrullah. Karena orang yang menjadi pemilik gedung-gedung ini dia berdzikir kepada Allah تعالى. Ketika dia berhenti dari berdzikir kepada Allah maka kamipun berhenti dari membangun gedungnya.” (Dikutip dari kitab Daqo’iqul Akhbar. hal. 43)

Dalam Al-Qur’an di tegaskan:
“Wahai orang-orang yang beriman! Berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dengan dzikir yang sebanyak-banyaknya.” (QS. Al-Ahzab ( 33 ) : 41)

Dalam ayat ini Allah تعالى memerintahkan kepada hamba-hamba-Nya yang beriman untuk memperbanyak berdzikir kepada Tuhan mereka. تبارك وتعالى
Yang telah melimpahkan ni’mat kepada mereka dengan berbagai macam ni’mat dan bermacam-macam anugerah. Karena dalam memperbanyak dzikir kepada Allah تعالى terdapat pahala yang besar dan bagusnya tempat kembali bagi mereka. (Tafsir Ibnu Katsir. Juz. III. hal. 1490)

“Mari Kita Memperbanyak Berdzikir Kepada Allah Sebagai Ungkapan Syukur Atas Limpahan Ni’mat Dan Anugerah-Nya Dan Agar Kita Bisa Memperoleh Pahala Yang Besar Dan Bisa Menjadi Biaya Membangun Gedung Di Surga. امين

Sahabat-Sahabat رحمكم الله

Dalam sebuah hadits, Rosulullah صلى الله عليه وسلم
bersabda: “Maukah aku sampaikan berita kepadamu dengan sebaik-baiknya amal-amal kamu dan sebersih-bersihnya amal di sisi Tuhan Yang memilikimu, dan lebih tinggi-tingginya amal dalam derajat kamu, dan lebih baik bagi kamu daripada memberikan emas dan perak, dan lebih baik bagi kamu daripada kamu bertemu dengan musuh-musuhmu, maka kamu memukul leher-leher mereka (dengan pedang) dan mereka juga memukul leher-leher kamu (dengan pedang)? Sahabat bertanya: “Amal apakah itu wahai Rosulullah?” Rosulullah صلى الله عليه وسلم  menjawab: “(yaitu) Dzikrullah عز و جل” (HR. Imam Ahmad dari Abi Darda)

“Semoga Allah Selalu Melimpahkan Petunjuk Dan Pertolongan-Nya Kepada Kita Semua Agar Kita Bisa Memperbanyak Dzikir Kepada Allah تعالى Sehingga Kita Bisa Memperoleh Limpahan Ni’mat Dan Kebaikan Serta Ketinggian Derajat Di Sisi-Nya. Dan Semoga Dengan Banyak Berdzikir Kepada Allah تعالى, Negeri Ini Menjadi Aman, Damai Dan Sejahtera Dan Semoga Wabah Virus Covid-19 Ini Segera Sirna”

امين يارب العالمين

والله اعلم بالصواب

اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد
اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد
اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد

Semoga Bermanfa’at.
🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏
Monggo Diseruput ☕ Kopinya. #eDITOR. hASAN*69

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …