MENAG MEMBUKA TEMU GENERASI MUDA KE-30 NSI 2017

MENAG MEMBUKA TGM KE-30KOTA TANGERANG-Inmas. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka Temu Generasi Muda ( TGM ) ke-30 Niciren Syosyu Indonesia ( NSI ) Selasa ( 13/06/2017 ) Bertempat di Vihara Vimalakirti Jl. Imam Bonjol Gang Kavling Sawah RT. 02/07 Sukajadi Tangerang.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak para pemuda Buddhis menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan kebangsaan.Hal ini disampaikan Menag di hadapan 300 peserta Temu Generasi Muda (TGM) Buddhis Niciren Syosyu Indonesia (NSI),

Menurutnya, pendiri bangsa telah mengikat masyarakat Indonesia dalam satu konsensus dengan 2 hal utama, yaitu: kebangsaan dan agama. Apapun perbedaannya, masyarakat diikat dalam satu kebangsaan yaitu bangsa Indonesia.

Ikatan perekat kedua, kata Menag, adalah agama. Sebagai bangsa religius, masyarakat Indonesia dikenal sangat menjunjung tinggi nilai agama.

“Jika ada yang mempertentangkan agama dengan nilai pancasila, itu tidak benar. Sebab, agama meminta dan mewajibkan kita untuk memanusiakan manusia, menjaga, melindungi, harkat dan martabat manusia,” ujarnya.

Menag berharap temu generasi muda ini dapat memperteguh dan mempertegas ke Indonesiaan para generasi bangsa. “Saya percaya umat Buddha di Indonesia sudah banyak berkontribusi bagi bangsa dan negara,” kata Menag.

MENAGDitempat yang sama Walikota Tangerang H. Arief R, Wismansyah mengatakan Kota Tangerang begitu heterogen dan kaya akan budaya dan agama. Keberagaman yang ada adalah sebuah kekayaan dan kekuatan bagi kami untuk terus membangun Kota Tangerang semakin maju dan sejahtera.

Menurutnya, keberagaman itu salah satunya direpresentasikan melalui perayaan tahunan Peh Cun yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat etnis Tionghoa maupun non Tionghoa, mulai dari pejabat pemerintahan hingga masyarakat sipil.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sesditjen Bimas Buddha Caliadi, Kakanwil Banten, Bazari Syam Kakankemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin dan Kakankemenag  Kabupaten Tangerang . A. Nawawi serta pejabat Pemko lainnya. #Hasan*69

Check Also

MEMELIHARA KESELAMATAN JIWA

Secangkir ☕Kopi Duha Senin, 06 September 2021 M/ 28 Muharram 1443 H. Oleh : A. …