PELANTIKAN PEJABAT ESELON V DAN PENGUKUHAN PENGAWAS

PELANTIKAN ESELON VKOTA TANGERANG-Inmas. H. Miftakhul Khaer, M. Pd.  Resmi dilantik sebagai Pejabat  Eselon V dengan Jabatan Kepala Urusan Tata Usaha Pada MAN 1 Kota Tangerang . Sedangkan  Nawati, S. Pd, M. Pd dikukuhkan sebagai Pengawas Madrasah pada RA/MI Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang. Jumat, (29/09 )

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin pada saat pelantikan mengatakan peristiwa promosi ataupun peristiwa mutasi baik itu mutasi pelaksana maupun mutasi pejabat merupakan hal yang biasa bukan hal yang sangat luar biasa, artinya promosi dan mutasi sebuah kebutuhan organisasi karena yang lama pensiun maka harus ditunjuk pengganti agar roda organisasi dapat terus berjalan.

Miftakhul Khaer awalnya seorang guru pada MAN 1 Kota Tangerang, saat ini dilantik sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Kota Tangerang dalam jabatan Struktural Eselon V. Kepala Urusan Tata Usaha ( Kaur TU ) bertanggungjawab terhadap Kepala Madrasah selaku Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA ) dalam hal administrasi kepegawaian, administrasi keuangan, administrasi kehumasan, tata persuratan dan kearsipan, KTU harus dapat mempertanggungjawabkan kepada Kepala Madrasah. Mulai saat ini harus banyak belajar tentang tusi KTU

Jabatan KTU pada Madrasah setara dengan Jabatan Kasubbag TU pada Kantor Kemenag Kab/Kota, Kabag TU pada tingkat Kanwil dan Sekjen pada tingkat Pusat. “Imbuhnya”

Sedangkan Munati tetap pada jabatan fungsional dari seorang guru menjadi pengawas. Pengawas harus lebih unggul daripada guru dan Kepala Madrasah oleh karena itu harus banyak membaca dan belajar. Pengawas itu Supervisor, Pengevaluasi, Peneliti dan harus mampu mengembangkan madrasah sebab posisi pengawas sangat luar biasa. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …