PEMBINAAN GURU IGRA LINGKUP KOTA TANGERANG

Keterangan Foto: Dari Kanan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Badri Hasun, Ketua IGRA kota Tangerang Hj. Ninin Nur Aini Sodik dan Kasie Pendidikan Madrasah H. Nurdin. Kepala kantor sedang menyampaikan materi Pembinaan Guru IGRA Lingkup Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG-KEMENAG. Setelah resmi dilantik menjabat kepala kantor Kemenag kota Tangerang pada 22 April  2020 Kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Badri Hasun melakukan Road Show dengan sowan ke  Pemko Tangerang  dan melakukan pembinaan pegawai pada madrasah, mulai dari tingkat Raudhatul Athfal ( RA )  hingga Madrasah Aliyah ( MA )

Setelah pembinaan pegawai dilaksanakan  pada MAN 2, kota Tangerang, kemudian dilanjut pada MIN 1 kota Tangerang kini giliran IGRA kota Tangerang . Acara pembinaan pegawai IGRA kota Tangerang digelar di Aula kantor Kemenag kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kopta Tangerang. Senin, ( 22/06/2020 )

Bahwa tugas seorang guru atau tenaga pendidik yaitu mendidik, mengajar dan melatih tujuan utamanya adalah meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai hidup dan kehidupan di madrasah, atau mentransfer ilmu kepada peserta didik.  Hal itu disampaikan kepala kantor Kemenag kota Tangerang saat melakukan pembinaan pegawai  Guru IGRA kota Tangerang.

Kepala kantor lebih jauh mengatakan kota Tangerang adalah kota yang bergelar kota Akhlakul Karimah distu peran seorang guru sangat menentukan sekali apalagi sebagai guru IGRA  pasti akan berhasil apabila dijalankan dengan cara yang  baik dan benar. Saya berkeyakinan melihat gelar yang disandang oleh kota Tangerang yaitu kota  Akhlakul Karimah, bahwa pendidikan berbasis agama masih sangat diminati walaupun secara perkembangannya kota Tangerang merupakan kota satelit di Provinsi Banten. Oleh sebab itu saya mengajak mari kita tingkatkan mutu dan kwalitas madrasah.

“Semoga ibu-ibu tidak jenuh dalam mentransfer ilmu kepada anak didiknya agar generasi muda yang ada di kota Tangerang menjadi generasi yang berahlakul Karimah”

Menanggapi Curhatan Ketua IGRA kota Tangerang Perihal Dampak Pembelajaran ditengah Wabah Pandemi Coronavirus Disease 19 ( Covid-19 ) bahwa  RA akan sepi apabila rencana pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan sampai akhir Desember 2020. Kepala kantor mengatakan ikuti dan taati aturan yang ada. Beliau juga menynggung tentang Keputusan Menteri Agama Nomor 494 Tahun 2020 Tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Pada Penyelenggaraan Haji Tahun 1441 H/2020M.  “Intinya kita taati aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah”

Keterangan Foto: Ketua IGRA kota Tangerang sedang menyampaikan sambutan pada acara Pembinaan Guru IGRA Lingkup kota Tangerang

Pada kesempatan yang sama ketua Ikatan Guru Raudhathul Athfal  ( IGRA ) kota Tangerang Hj. Ninin Nur Aini Sodik menginfokan kepada kepala kantor kemenag kota tnagerang bahwa RA di kota Tangerang berjumlah 358 dengan jumlah siswa sebanyak 16.868 murid. Guru PNS sebanyak 26 orang,  sedangkan Guru Non PNS sebanyak 1799 orang, Guru yang sudah bersertifikasi sebanyak 415 orang. Untuk Guru Infassing 208 orang sedangkan Guru Non Sertifikasi sebanyak 1.176 orang dan Tenaga Kependidikan sebanyak 375 orang.

Ketua IGRA kota Tangerang juga minta arahan dan petunjuk dari kepala kantor Kemenag kota Tangerang perihal rencana pembelajaran tatap muka yang baru mulai aktif sampai akhir bulan Desember, apakah bisa dibuka mulai 13 Juli atau bagaimana mohon arahan pak kepala kantor Kemenag kota Tangerang, demi kebaikan bersama. #Hasan*69

 

 

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …