PEMBINAAN KEPALA MI, MTs, DAN MA KEMENAG KOTA TANGERANG

PEMBINAAN 1KOTA TANGERANG – Inmas. Sebanyak 50 Kepala Madrasah Negeri dan Swasta mulai  tingkat Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) dan Madrasah Aliyah ( MA ) mengikuti Pembinaan Kepala MI, MTs dan MA d lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Acara digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang. Senin, ( 05/02 )

Dalam arahannya kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin mengatakan setelah acara kegiatan  Konsolidasi dan Sinkronisasi Program Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Tahun 2018 selesai saya dorong untuk  membuat jadwal kegiatan per Seksi baik  01. ( Sekretariat ) 03 ( Bimas Islam dan Binsyar)   04 ( Pendis, terdiri dari Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi Pendidikan Agama Islam dan Seksi PD. Pontren ) dan 09 ( Penyelenggara Haji dan Umroh ) agar  tidak bertumpuk dan bertabrakan antara seksi yang satu dengan Seksi yang lain. Sehingga menjadi tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran.

Hal ini yang menyebabkan serapan anggaran kantor Kemenag Kota Tangerang selalu unggul dengan Kemenag Kab/Kota lain yang ada di Provinsi Banten. Sengaja saya sampaikan agar diikuti oleh Satker Madrasah ”Ungkapnya”

PEMBINAAN 2Kasus-kasus kekerasan tidak pernah meredup dan telah menjadi budaya pada dunia pendidikan, ironi sekali memang kalau kita melihat dari media cetak maupun elektronik  kasus  Seorang siswa SMA Negeri di Sampang, Jawa Timur  menganiaya gurunya hingga meninggal dunia. Memang kejadian itu di Sekolah bukan di Madrasah. Sebagai seorang Kepala Madrasah kita harus dapat mengantisipasi agar siswa Madrasah jangan sampai tertular virus kekerasan.

Berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2017  Tentang Kepala Madrasah. Kepala Madrasah adalah pemimpin Madrasah ( Bab I Pasal 1 Ayat 2 )

Oleh sebab itu Kepala Madrasah wajib memiliki Kompetensi a. Kepribadian; b. Manajerial; c. Kewirausahaan; d. Supervisi; dan e. Sosial. (BAB III  Pasal  8 Ayat 1 )

Mari kita tingkatkan budaya dan etos kerja kita sebagai kepala Madrasah, sehingga Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah akan segera terealisasi. #Hasan*69

Check Also

SEBANYAK 53 LEMBAGA MENGIKUTI SOSIALISASI SIM SARPRAS

KOTA TANGERANG – Inmas. Sebanyak 53 lembaga dibawah naungan kantor Kemenag Kota Tangerang mengikuti  Sosialiasi …