PEMBINAAN PEGAWAI DITENGAH PANDEMI COVID-19 PADA MAN 1

Keterangan Foto: Kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Badri Hasun sedang memberikan materi Pembinaan Pegawai Ditengah Pandemi Covid-19 Pada MAN 1 Kota Tangerang

KARAWACI- KEMENAG. Secara hirarkis Madrasah ada dalam naungan Kementerian Agama Kabupaten Kota , sedangkan Madrasah Aliyah dibawah naungan Kanwil Kemenag Provinsi Banten oleh sebab itu kita disebut instansi vertikal. Kita tidak boleh takut dibawah naungan Kemenag sebab kita juga di apresiasi dan dipasilitasi  oleh pemerintah. Hal itu diungkapkan Kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Badri Hasun saat melakukan Pembinaan Pegawai MAN 1 kota Tangerang. Acara digelar di ruang Guru MAN 1 kota Tangerang. Jl. Lamda Raya Jl. Cimone Permai Raya No.1 Rt. 05/05, RT.004/RW.005, Karawaci Baru, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15116.

Sebagai seorang guru tugas kita bukan hanya mencerdaskan kehidupan anak bangsa akan tetapi kita juga harus punya nilai, nilai itulah yang dapat kita jual ke publik atau orang tua peserta didik. “Jelasnya”

Kenapa orang tua murid ingin memasukan anaknya ke madrasah karena madrasah syarat dengan nilai etik dan moral, madrasah juga bukan hanya  mengenalkan ilmu pengetahuan dan teknologi akan tetapi madrasah juga mencetak manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, ”Terangnya

Saya sudah tiga kali menjabat kepala kantor dan ini yang ke empat, setiap saya menjabat sebagai kepala kantor baik itu di Cilegon, kota Serang, kabupaten Tangerang dan kota Tangerang madrasah selalu diminati bahkan tidak tertampung,. Melihat penomena seperti ini madrasah bukan lagi sebagai alternatif akan tetapi menjadi tujuan utama sehingga slogan  lebih baik madrasah, madrasah lebih baik akan segera terealisir.

“Ilmu pengetahuan selalu berubah dengan adanya Coronavirus Disease 19 ( Covid-19 ) bagi seorang tenaga pendidik harus pandai berinovasi terutama dalam hal kegiatan belajar dan mengajar.” Banyak contoh yang sudah kita lihat di medsos tentang kreatifitas seorang guru pada masa pandemi Covid-19.

Keterangan Foto: Tengah Kepala kantor Kemenag Kota Tangerang H. Badri Hasun, Kiri Kasie Pendidikan Madrasah H. Nurdin dan Kanan Kepala MAN 1 Kota Tangerang H. Ali Furqoni

Ditengah pandemi Covid-19 memang belum ada yang baku tentang pembelajaran yang penting kita tetap punya semangat, kreatif dan inovatif sehingga bukan hanya sukses untuk kita dan peserta didik kita akan tetapi  buat lembaga dimana kita mengajar atau dibesarkan.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala MAN 1 kota Tangerang bahwa status tanah yang ditempati oleh MAN 1 kota Tangerang  belum dihibahkan ke kemenag.  Menanggapi hal tersebut kepala kantor akan berkomunikasi dengan walikota Tangerang agar segera dihibahkan, apalagi kalau diberikan dana hibah berupa bangunan gedung, seandainya tidak kita juga bisa mengusulkan melalui SBSN yang penting status tanahnya sudah dihibahkan.

Ditempat yang sama kepala MAN 1 kota Tangerang H, Ali Furqoni mengatakan bahwa di MAN 1 ada segudang prestasi baik tenaga pendidik maupun peserta didik. Ada Guru Bahasa Inggris terbaik satu dan terbaik tiga. Ada siswa berprestasi tingkat internasional di Bali.

Prestasi akademik di MAN 1 kota Tangerang juga cukup membagakan hal ini dibuktikan dengan suksesnya siswa MAN 1 kota Tangerang pada ajang masuk perguruan tinggi negeri jumlah pendaftar sebanyak 112 orang yang diterima masuk perguruan tinggi negeri 70 lebih dari lima puluh persen.

Jumlah Pendaftar di MAN 1 kota Tangerang Tahun Akademik 2020/2021 pada kisaran 1000 orang  tetapi yang lulus seleksi hanya sekitar 304 orang.#Hasan*69

 

 

 

 

Check Also

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI CALON PETUGAS HAJI TAHUN 2020

Foto Kasubbag Tata Usaha kantor Kemenag kota Tangerang H. Samsudin dan Para Pejabat kantor Kemenag …