PEMBINAAN PENGUATAN DATA DAN ADMINISTRASI PADA LEMBAGA

PONTRENKOTA TANGERANG – KEMENAG. Dalam rangka optimalisasi dan penguatan data, khususnya yang terkait dengan data Pondok Pesantren, Diniyah  dan TPQ Kementerin Agama kota Tangerang melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menyelenggarakan Pembinaan Penguatan Data dan Administrasi Pada Lembaga dilingkungan kantor Kementerian Agama kota Tangerang. Acara digelar Selasa, ( 23/04 ) Bertempat di Aula kantor Kemenag kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan kota Tangerang.

Pentingnya akurasi data Pondok Pesantren, Diniyah dan TPQ untuk terus di update karena sangat erat kaitannya dengan penganggaran dan pengembangan lembaga terkait.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan penguatan data adalah untuk menyampaikan dan juga sekaligus mengumpulkan informasi lembaga agar ada kecocokan antara data lembaga di tingkat Kota, Provinsi dan Pusat.  Hal itu disampaikan kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Dedi Mahfudin dalam acara Pembinaan Penguatan Data dan Administrasi Pada Lembaga dilingkungan kantor Kementerian Agama kota Tangerang.

Pondok pesantren salafiyah yang murni tanpa pendidikan formal atau ijazah  seringkali hanya memfokuskan pada sektor pendidikan dan tidak mau terlalu repot dengan administrasi

Salah satu hal yang dirasa sebagai hal yang kurang pada pesantren salafiyah atau klasik adalah pada bidang administrasi. Pada model pondok pesantren salaf yang tidak menyelenggarakan pendidikan formal ataupun ijazah yang diakui oleh negara umumnya tidak terlalu memperhatikan tentang tertib administrasi seperti sekolah umum.

Saat ini Kementerian Agama baik ditingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota sedang menggalakan Integritas Data, Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat. Antara Data dan Fakta harus sesuai, mulai saat ini Ayo Kita Sadar Data”Ajaknya” #Hasan*69

Check Also

MDT AL-MUHAJIRIN KECAMATAN PINANG KELUAR SEBAGAI JUARA UMUM PORSADIN IX

KOTA TANGERANG – Inmas. Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah ( Porsadin ) IX Tingkat …