PEMBUKAAN FESTIVAL KASIDAH III

PEMBUKAAN HAB 1KOTA TANGERANG-Inmas. Dibawah kepemimpinan Drs. H. Dedi Mahfudin, M. Si, kantor Kementerian Agama kota Tangerang sudah Tiga kali berturut-turut menyelenggarakan Festival Kasidah dalam kegiatan rangkaian Hari Amal Bakti ( HAB ) Kemenag RI tingkat kota Tangerang. Festival Kasidah  ini memperebutkan pila bergilir dari kepala kantor Kemenag kota Tangerang. Acara digelar di halaman kantor Kemenag kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan, Kota Tangerang. Sabtu,

( 13/01 )

Dalam sambutannya Dedi mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia HAB ke-72 yang digawangi oleh Kasubbag Tata Usaha Nurhasan. Panitia sudah berjibaku dalam mensukseskan kegiatan Festifal Kasidah III ini, yang sebelumnya ( tadi pagi pukul 7.30 ) telah menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Kerukunan Tingkat kota Tangerang yang upacara seremonialnya dilepas oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, DR. H. Bazari Syam, M. Pd.  Serta Lomba Tenis Meja dan Lomba Catur.

Kecamatan Pinang sudah Dua kali berturut-turut menjadi juara pada Festifal Kasidah baik itu Festival Kasidah I, maupun Festival Kasidah II, apabila pada lomba kali ini Kecamatan Pinang keluar sebagai pemenag maka Kecamatan Pinag berhak memboyong piala bergilir dari Kepala Kantor Kemenag kota Tangerang, karena sudah Tiga kali berturut-turut akan menjadi Piala Tetap. Kita lihat saja nanti hasil pengumuman dari dewan juri.

PEMBUKAAN HAB 2Perlu diketahui, mungikin se-Provinsi Banten, mungkin juga ditambah dengan Provinsi DKI Jakarta atau mungkin juga ditambah dengan Provinsi Jabar Cuma Kemenag kota Tangerang yang mencoba melestarikan seni Kasidah melalui Festifal Kasidah setiap tahun dalam rangkaian peringatan HAB.

Ini upaya saya untuk melestarikan seni budaya Kasidah agar tetap ada dan tetap eksis ditengah hiruk pikuknya  kesenian lain.”Terangnya”

Insha Allah tahun ini saya akan bentuk Tem Kasidah Kemenag kota Tangerang yang akan dilatih langsung oleh Laski kota Tangerang. Terdiri dari Duat Team, Team Laki-laki dan Team Perempuan. Disamping itu juga saya akan membentuk Team Hadroh.

“Mari kita membumikan Kasidah di kota Tangerang.“Pintanya”

Ada Tiga Dewan Juri pada Festival Kasidah kali ini yaitu saudara Abbas bidang Vokal dari Provinsi DKI Jakarta, saudara Ahmad Bahir Gozali bidang Aransemen dari Provinsi Banten dan saudara Aspura bidang Penampilan dari kota Tangerang.

Festival Kasidah III diikuti sebanyak 13 Perwakilan KUA yang ada di kota Tangerang yaitu. KUA Ciledug, KUA Larangan, KUA Karang Tengah, KUA Cipondoh, KUA Pinang, KUA Batuceper, KUA Benda, KUA Neglasari, KUA Jatiuwung, KUA Periuk, KUA Cibodas, KUA Karawaci dan KUA Tangerang. #Hasan*69.

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …