PENGAJIAN RUTIN BULANAN DAN SANTUNAN YATIM PIATU

IPQ 1KOTA TANGERANG-Inmas. Pengajian rutin bulanan ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Pendidikan Al-Quran ( IPQ ) Kota Tangerang menyelenggarakan santunan  terhadap Yatim Piatu. Acara digelar di aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang. Kamis, ( 19/10 )

Sebanyak 26 Yatim Piatu mendapat santunan dari ibu-ibu yang tergabung dalam IPQ Kota Tangerang, jumlah tersebut mewakili tiap-tiap Kecamatan yang ada dikota Tangerang. Masing-masing kecamatan sebanyak 2 orang. Melihat kondisi seperti itu Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin tergugah hatinya serta ikut ambil bagian dalam peristiwa tersebut dan mengeluarkan isi kocek pribadinya guna membantu meringankan beban yatim piatu tersebut. Apalagi saat ini masih pada bulan Muharram yang sebagian orang menyebut dengan istilah “Lebaran Anak Yatim “.

Dedi mengatakan saya baru tahu kalau hari ni ada santunan terhadap Yatim Piatu. Saya kira ini hanya kegiatan rutin bulanan pengajian ibu ibu IPQ . Seandainya saya tahu dari awal mungkin sudah saya persiapkan segala sesuatu yang menyangkut kebutuhan Yatim Piatu tersebut  “ Ungkapnya”

Saya berharap kepada pengurus IPQ agar selalu tetap menjaga sinergitas dengan pihak terkait,  dengan cara melakukan konsultasi dan koordinasi seperti yang telah dilakukan oleh kawan-kawan dari FSPP dan FKDT. Dengan adanya konsultasi dan koordinasi semua kegiatan dapat berjalan lancar. “Imbuhnya”

IPQ 2Saya merasa terpanggil melihat kondisi IPQ seperti ini, tapi saya belum bisa berbuat banyak sebab saya bukan pemangku kebijakan, saya cuma bisa menyuarakan aspirasi saja. Mudah-mudahan tahun 2018 banyak membawa perubahan dan harapan buat IPQ Kota Tangerang. Kata kuncinya kita harus banyak bersabar.

Ditempat yang sama Ketua IPQ Kota Tangerang Mamun Santanur mengatakan walaupun guru IPQ belum dapat insentif   tetap harus komitmen dan istiqomah. Insha Allah kedepan akan ada perubahan dan perbaikan kesejahteraan, yang pasti kita tetap  berkarya dan harus punya landasan ikhlas seperti motto Kementerian Agama Ikhlas Beramal “ Terangnya”  #Hasan*69

Check Also

PEMBINAAN DATA EMIS BERBASIS ONLINE

KOTA TANGERANG – INMAS. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan perlunya pengembangan terhadap sistem pendataan. …