PENINGKATAN KOMPETENSI PENYULUH AGAMA ISLAM PNS DAN NON PNS

KAWASAN PERKANTORAN CIKOKOL-Inmas. Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang melaui Kasie Bimas Islam menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS di-lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Selasa, ( 23/05 ) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Jl. Perintis Kemerdekaan II Babakan Kota Tangerang.

 

Kepala Kantor dalam arahannya mengatakan bahwa sebagai seorang  penyuluh baik itu penyuluh PNS atau Non PNS harus faham dan mengerti tentang tugas pokok dan fungsinya sebagai penyuluh. Sehingga kita layak disebut penyuluh yang Kompeten. Hal itu disampaikan pada acara penutupan kegiatan peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS

 

PENINGKATAN KOMPETENSI PENYULUH AGAMA ISLAM

Sedikitnya ada 4 dasar kemapuan yang harus dimiliki oleh Penyuluh Agama Islam. (1) Mampu menguasai ilmu agama Islam. Mulai dari pemahaman Al-Quran –Hadits, Fiqih dll. (2) Menguasai persoalan agama termasuk ceramah dan khutbah jumat (3) Dapat berperan aktif di masyarakat serta supel dalam pergaulan (4) harus berakhlak mulia atau Akhlakul Karimah.

 

Tujuan kegiatan ini terwujudnya penyuluh agama Islam yang mempunyai kompetensi. Jangan sampai masih ada penyuluh agama Islam yang belum tahu tentang Tupoksinya.

 

Kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin.#Hasan*69

Check Also

penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji

Keterangan Foto : Kabid PHU Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten H. Machdum Bachtiar Didampingi …