PENYALURAN ZAKAT PROFESI

ZAKAT PROFESI 1KOTA TANGERANG – INMAS. Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang menyalurkan zakat profesi kepada 50 orang mustahik dilingkungan kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Jumat ( 13/04 ) Acara digelar di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang.

Penyaluran zakat profesi ini dipimpin langsung oleh Ketua UPZ Kantor Kemenag Kota Tangerang sekaligus Kepala Penyelenggara Bimbingan Syariah HM. Bahtera Yudha. Pada kesempatan itu beliau mengatakan Zakat merupakan ajaran yang melandasi tumbuh berkembangnya sebuah kekuatan sosial ekonomi Islam, seperti empat rukun Islam yang lain. Ajaran zakat menyimpan beberapa dimensi yang komplek meliputi nilai privat-publik, vertikal-horizontal, serta duniawi-ukhrawi.

Nilai-nilai tersebut merupakan landasan pengembangan kehidupan kemasyarakatan yang komprehensif. Bila dimensi yang terkandung dalam ajaran zakat ini dapat diaktualisasikan, maka zakat akan menjadi sumber kekuatan yang sangat besar bagi pembangunan umat menuju kebangkitan kembali peradaban Islam.

Untuk Zakat Produktif bagaimana mengupayakan terwujudnya mustahik menjadi muzaki. “Imbuhnya.

Hari  ini UPZ kantor Kemenag Kota Tangerang menyalurkan Zakat Profesi kepada 50 orang kaum Dhuafa di lingkungan Kantor Kemenag Kota Tangerang. Selain untuk melaksanakan amanah para muzaki juga merupakan kewajiban UPZ untuk menyalurkan Zakat propfesi tersebut kepada yang berhak menerimanya, guna mengurangi beban kebutuhan hidup yang kian menghimpit.

Rincian mustahik nya yaitu  Kankemenag Kota Tangerang 11 orang, MAN 1 sebanyak 8 orang MAN 2 berjumlah 8 orang, MTsN 1 sebanyak 6 orang, MTsN 2 Jumlahnya 6 orang dan MTsN 3 sebanyak 6 orang, sedangkan MIN 1 Kota Tangerang sebanyak 5 orang.

Semoga dengan penyaluran Zakat Profesi ini senantiasa akan menimbulkan kepercayaan bagi UPZ kantor Kemenag Kota Tangerang dikalangan masyarakat pada umumnya dan Muzaki pada kantor Kemenag Kota Tangerang pada khususnya. # Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …