PERAN GURU PAI MEMBANGUN KARAKTER DAN AKHLAKUL KARIMAH

K13 PAIS 1KOTA TANGERANG – INMAS. Pembangunan yang paling substansial adalah pembangunan akhlak, karakter, dan moral. Sebab tanpa akhlak karakter dan moral maka kemajuan sains serta teknologi kurang bermanfaat. Pembangunan yang bersifat material semata  kurang menghasilkan kebaikan. Hal itu disampaiakan kepala kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin saat memberi arahan pada Pembinaan Pengembangan Kurikulum 2013 PAI Tingkat Menengah. Rabu, ( 08/08 )

Kegiatan Pembinaan Pengembangan Kurikulum 2013 PAI Tingkat SMA/SMK Kota Tangerang Tahun 2018 diselenggarakan oleh Seksi pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang. Acara dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Babakan Kota Tangerang.

Kepala kantor mengatakan saya mendapat video rekaman tawuran pelajar di daerah Serpong via WA. Kalau saya perhatikan kondisi pelajar tersebut sangat beringas dan barbar, mereka sambil membawa sajam begitu liar dan membabi buta. Kita tidak perlu cari siapa yang salah, seandainya saja mereka mengedepankan akhlak, etika dan moral tentunya hal ini tidak akan terjadi.

K13 PAIS 2Guru Pendidikan Agama Islam  harus punya ruh dan spirit untuk menjadikan anak didiknya sebagai peserta didik yang baik, yang akan bermanfaat bagi masyarakat, nusa bangsa serta agamanya. Tugas guru PAI memberikan landasan pengetahuan dan kepribadian, oleh sebab itu  guru PAI  harus berkualitas. Guru PAI harus bisa menciptakan anak didik yang mandiri dalam berbagai hal dan tidak mengekor pada orang lain dengan kata lain harus “Punya Prinsif”. Karenanya seorang guru PAI dalam mendidik harus mempunyai pola, agar  anak didik dapat dibentuk dan mereka juga punya inovasi

Kepala kantor juga mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Kepala Urusan Tata Usaha  MAN 2 Kota  Tangerang Drs. Pujono, beliau juga mendoakan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran. #Hasan*69

Check Also

SEBANYAK 70 GURU PAI IKUT PRETEST PPG

KOTA TANGERANG-KEMENAG KOTA TANGERANG. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang H. …