PERINGATAN TRI SUCI WAISAK TAHUN 2561 BE/2017M

PERINGATAN TRI SUCI WAISAK TH 2561 BE 2017 TKT PROV.BANTENKOTA TANGERANG-Inmas. Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin dan Kasubbag Tata Usaha H. Nurhasan menghadiri peringatan Tri Suci Waisak Tingkat Provinsi Banten. Digelar di Alun-Alun  Ahmad Yani Kota Tangerang. Kamis, ( 25/05 ). Hadir pada acara tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Banten H. Bazari Syam dan Para tokoh Lintas Agama.

Waisak merupakan satu dari empat hari raya agama Budha yang dirayakan oleh seluruh umat Budha dibelahan bumi ini. Hari Waisak atau yang biasa disebut dengan hari Budha ini memperingati tiga peristiwa penting. Diantaranya adalah kelahiran Pangeran Sidharta, Pangeran Sidharta mencapai penerangan sempurna menjadi Budha dan Sang Budha Wafat atau Paranibbana.

Dalam tiga momen penting Waisak ini, ada satu momen yang wajib menjadi perhatian kita bersama yaitu momen dimana Pangeran Sidharta mencapai ke-Buddha-an. Pangeran Sidharta melakukan meditasi dibawah pohon besar  ( sekarang disebut pohon Bodhi ) dan bertekad sepenuh hati bahwa tidak akan bangun sebelum mencapai penerangan sempurna atau menjadi Budha. #Hasan^69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …