PONPES ATTAHIYYAH KELUAR SEBAGI JUAR UMUM MQK TINGKAT KOTA TANGERANG

MQK 2

KOTA TANGERANG-Inmas. Perhelatan Musabaqoh Qiroatul Kutub ( MQK ) tingkat Kota Tangerang resmi ditutup. Pondok Pesantren Attahiyyah keluar sebagai juara umum lomba MQK Tingkat Kota Tangerang tahun 2017. Upacara penutupan MQK dilaksanakan dihalaman Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang jalan A. Yani No. 8 Kota Tangerang. Selasa, ( 01/08 )

Menurut Siti Umroh Kasie Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Tangerang lomba MQK ini dibagi kedalam tiga kelompok ula, wustho dan ulya dengan 25 cabang perlombaan. Marhalah ula sebanyak 5 cabang, wustho 9 cabang dan ulya 11 cabang, materi yang dilombakan Fiqh, Nahwu, Akhlaq, Tarikh, Tafsir, Ilmu Tafsir, Hadits, Ilmu Hadits, Ushul Fiqh, Balaghah dan Tauhid, memperebutkan 150 tropi. Juara umum mendapatkan Piala Bergilir dari Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang dan mendapatkan uang sebesar sepuluhjuta rupiah dari donatur KH. Bukhori Al-Arobi Pengasuh Ponpes Nurul Huda Kecamatan Pinang.

MQK PENUTUPAN 1Juara satu, dua dan tiga cabang lomba kelompok ula, wustho dan ulya diberikan uang pembinaan. Terbaik satu akan dibawa ketingkat Provinsi dan dilanjutkan ketingkat Nasional. Mudah-mudahan dari 155 peserta yang mengikuti lomba kali ini menjadi juara pada tingkat Provinsi dan  juara tingkat  Nasional.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Seksi Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Tangerang dengan Pondok Pesantren yang ada dikota Tangerang #Hasan*69

Check Also

PEMBINAAN DATA EMIS BERBASIS ONLINE

KOTA TANGERANG – INMAS. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan perlunya pengembangan terhadap sistem pendataan. …