PUKUL BEDUG WAKIL WALIKOTA RESMI TUTUP MTQ XIX TINGKAT KOTA TANGERANG

MTQ XIX PENUTUPANKOTA TANGERANG – Inmas. Wakil Walikota Tangerang H. Syachrudin didampingi kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Dedi Mahfudin bersama-sama pukul bedug pertanda MTQ XIX tingkat kota Tangerang secara resmi ditutup. Gelaran tersebut dilaksanakan dihalaman SMPN 26 Kota Tangerang, perumahan Simprug, Poris Jaya Tangerang. Senin ( 27/03 )

Dalam sambutannya kepala kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin mengatakan Musabaqoh Tilawatil Quran yang biasa disebut  MTQ sesungguhnya sudah disosialisasikan sejak tahun 1940 an oleh sebuah organisasi yang dibentuk oleh ormas Islam Nahdlatul Ulama ( NU ) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz.”terangnya

Tahun 1968 Departemen Agama ( kala itu ) melalui menteri Agama KH. M. Dahlan mulai melembagakan dan melombakan MTQ. MTQ pertama diselenggarakan di Makassar pada bulan Ramadhan tahun 1968. Kala itu hanya melembagakan tilawah dewasa saja dan melahirkan Qari Ahmad Syahid dari jawa Barat dan Muhammadong dari Sulawesi Selatan.

Tahun 1970 MTQ diselenggarakan di Jakarta dengan acara yang sangat meriah. Sejak saat itu pemerintah mulai terus memikirkan bagaimana MTQ bisa berjalan, maka terbitlah SK bersama Mendagri No. 182a tahun 1988 dan CSK Menag 48 tahun 1988. Ada sinergitas anatar Mendagri dengan Menag. Bagaimana bisa meningkatkan perhelatan MTQ di Indonesia menjadi kegiatan formal yang dibiayai oleh anggaran Pemerintah.

MTQ bukan hanya ajang kemampuan membaca Al-Quran dan menghafal Al -Quran melalui hifdzil Quran tapi jauh daripada itu sehingga melalui MTQ menjadi media dakwah yang efektif membumikan Al- Quran di Kota Tangerang, kota akhlakul karimah.

Dengan momentum MTQ XIX jadikan momentum kebangkitan Al -Quran di Kota Tangerang dan kota Tangerang kota yang berjuluk kota akhlakul karimah mempunyai gedung Al -Quran Center.

MTQ XIXI PENUTUPANDitempat yang sama Wakil Walikota H. Syachrudin mengatakan Pemko Tangerang telah dan terus melakukan berbagai ikhtiar guna membangun pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Berbagai penghargaan telah diraih oleh pemko Tangerang yaitu penghargaan pengelolaan keuangan terbaik se Indonesia selama 10 kali berturut-turut. Anugerah adipura kencana dari Presiden RI sebagai kota metropolitan terbersih se Indonesia. Penghargaan sebagai pemerintah kota inovatif, penghargaan sebagai smart city sampai kepada kota layak anak dsb. Baik dari pemerintah Pusat maupun pemerintah Provinsi. Besok juga kota Tangerang akan mendapatkan penghargaaan kota sehat dari Kementerian dalam negeri. . Swasti Saba Wistara

Pembangunan fisik maupun mental secara serentak dan simultan dilakukan oleh Pemko Tangerang yang selalu berpihak pada masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berakhlakul karimah.

Pada MTQ XIX yang telah kita laksanakan menjadi momentum dalam membangun mental dan akhlak ditengah masyarakat, agar masyarakat tidak terjebak pada ajaran-ajaran sesat apalagi terbawa pada paham radikal yang mengakibatkan terjadinya perpecahan antar umat.

Semoga dengan lantunan kalam ilahi dapat menggugah dan merubah sikap mental dan prilaku yang lebih baik lagi. Satunya antara ulama dan umaroh, kondisi kota Tangerang saat ini cukup aman dan kondusip baik secara ekonomi, sosial maupun politik. Mudah-mudahan kondisi ini akan dapat kita pelihara secara bersama agar pembangunan kota Tangerang menuju masyarakat yang sejahtera bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Saya ingin menitip pesan atas nama Pemko Tangerang agar apa yang telah dihasilkan dalam MTQ ini dapat menjadi pemacu dan memicu semangat para peserta, pembina dan dewan hakim untuk mencapai prestasi yang lebih baik yang pada akhirnya menjadi aset kota Tangerang #Hasan*26

Check Also

LEBIH DEKAT MENGENAL ARENA MTQ XIX TINGKAT KOTA TANGERANG

KOTA TANGERANG – Inmas. Pelaksanaan MTQ  XIX  diselenggarakan dari tanggal 23-27 November 2017. Pada perhelatan …