RAKER FKUB KOTA TANGERANG TAHUN 2019

RAKER FKUBKOTA TANGERANG-KEMENAG. Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) kota Tangerang menyelenggarakan Rapat Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tangerang Tahun 2019. Raker digelar di Pulau Ayer kepulauan Seribu Kabupaten Administrasi DKI Jakarta 29-31 Oktober 2019.

Ketua FKUB kota Tangerang Drs. KH. Amin Munawar , MA mengatakan sedikitnya ada Tiga hal pokok dalam agenda raker tahun ini yaitu Evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan,  Merumuskan program yang akan datang dan Penguatan kelembagaan. Hal itu disampaikan Amin saat memberikan sambutan Raker FKUB kota Tangerang. Selasa, ( 29/10 )

Ditempat yang sama kepala kantor kemenag kota Tangerang Drs. H. Dedi Mahfudin, M. Si mengatakan “Saya mohon maaf tidak bisa mengikuti kegiatan raker FKUB  dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan” Jelasnya.

Mudah-mudahan pada Raker tahun ini semua agenda FKUB dapat terwujud di tahun 2020 sehingga menjadi kado terindah yang akan disampaikan kepada Walikota Tangerang “Harapnya

RAKER FKUB 2Kalau kita bicara FKUB “Kata Kunciny Kerukunan”. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini akan saya sampaikan Apakah FKUB kota Tangerang bisa membentuk “Kampung Sadar Kerukunan”  yang didalamnya ada rumah-rumah ibadat seprti Masjid, Gereja Kristen, Gereja Katholik, Wihara, Pura dan Litang dapat berdiri disana  sehingga menjadi tempat tujuan wisata rohani di kota Tangerang. Kalau ini dapat terwujud merupakan inovasi baru dari FKUB kota Tangerang dan selanjuitnya diturunkan ke level yang lebih rendah yaitu tingkat Kecamatan.

Raker FKUB kota Tangerang tahun 2019 dibuka oleh Kepala Kesbangpol  kota Tangerang Drs. H. Deni Koswara, M. Si, dalam arahannya kepala Kesbangpol  mengatakan Kerukunan di kota Tangerang harus jadi budaya. Walaupun kota Tangerang masyarakatnya majemuk dan hetorogen akan tetapi pada tempat-tempat tertentu tidak semua rumah ibadat berdiri pada posisi yang berdekatan mewakili agama masing-masing.

Pemko Tangerang rencananya pada tahun 2020 akan membentuk kampung rukun di tingkat Rukun Tetangga artinya akan ada 1000 lebih kampung rukun di kota Tangerang

Jangan sampai dikota Tangerang ada umat beragama yang tidak dipasilitasi dalam hal pendirian rumah ibadat.”Pintanya. #Hasan*69

Check Also

KEGIATAN PELATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN TEROTOMASI RESMI DITUTUP

KEMENAG KOTA TANGERANG NEWS. Kasubbag Tata Usaha kantor Kementerian Agama kota Tangerang H. Samsudin secara …