RAPAT PERSIAPAN BIMSIK HAJI TINGKAT KECAMATAN SE KOTA TANGERANG

BIMSIK 1KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh ( Seksi PHU ) melakukan Rapat Persiapan Bimsik Haji Tingkat Kecamatan Se-Kota Tangerang. Rapat dipimpin langsung oleh Plt. Kasie PHU. H. Samsudin. Rapat dilaksanakan di Aula Seksi Haji Kementerian Agama kantor kota Tangerang Jalan A. Yani. No. 8 Kota Tangerang,

Kegiatan Bimbingan Manasik ( Bimsik ) Haji Tingkat Kota Tangerang akan dilaksanakan 10 kali dengan rincian 8 kali untuk tingkat Kecamatan 2 kali untuk tingkat kota. Bimsik Haji tingkat kota Tangerang akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juni 2019. Bertempat di Masjid Al-Azom Jalan Satria Sudirman No.1. Kawasan Puspem Kota Tangerang.

Kepala kantor Kemenag kota Tangerang H. Dedi Mahfudin dalam arahannya mengatakan Tahun 2019 terjadi banyak peningkatan jumlah jemaah haji tiap Kecamatan asal kota Tangerang walaupun ada beberapa Kecamatan yang mengalami penurunan tapi yang meningkat jauh lebih banyak.

BIMSIK 2Berdasarakan Rekapitulasi Data Sudah Melunasi Tabung Haji Jemaah Haji Kota Tangerang  Berdasarkan Kecamatan Tahun 2019. Kecamatan Batuceper   85 orang, Kecamatan Benda 60 orang, Kecamatan Cibodas 170 orang, Kecamatan Ciledug 163 orang, Kecamatan Cipondoh 258 orang, Kecamatan Jatiuwung 56 orang, Kecamatan Karang Tengah 154 orang, Kecamatan Karawaci 123 orang, Kecamatan Larangan 166 orang, Kecamatan Neglasari 66 orang, Kecamatan Periuk 78 orang, Kecamatan Pinang 172 orang dan Kecamatan Tangerang 123 orang. Jumlah 1674 orang. Jumlah jemaah haji pada tiap Kecamatan yang kurang dari 45 orang harus digabung dengan Kecamatan lain.

Biaya penyelenggaraan Bimsik tingkat Kecamatan diperkirakan Kamis tanggal 13 Juni sudah bisa pencairan. Mulai sekarang kita sudah bisa membuat Tim Panitia. Kita harus bisa memanfaatkan waktu antara  tanggal 14 sampai 21 Juni. Pelaksanaan  Bimsik tingkat Kecamatan harus sudah dilaksanakan sebelum tanggal 22 Juni

BIMSIK 3Setelah uang diterima selama kurun waktu 21 hari harus sudah dilaksanakan kegiatan sedangkan untuk pelaporan paling lambat 1 bulan setelah pelaksanaan Bimsik.

Untuk keseragaman kita harus membuat Tema Kegiatan Bimsik di Tingkat Kecamatan. Untuk tahun ini kita akan membuat 2 Spanduk. Spanduk Pertama Ucapan Selamat Datang dan Spanduk yang kedua  Tema Kegiatan. Kegiatan tahun ini mengangkat Tema “Dengan Bimsik Haji Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kemandirian Dalam Beribadah”

Materi rapat hari ini adalah membahas Surat Edaran tentang Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten/Kota dan Kantor Urusan Agama Kecamatan. #Hasan*69

Check Also

MENAG KELUARKAN EDARAN TERKAIT PANDUAN IBADAH RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 HDITENGAH PANDEMI WABAH COVID-19

KOTA TANGERANG – KEMENAG. Seiring dengan masih adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 …